Jokowi : Pengembang Harus Percepat Pembangunan Rumah PNS

image

PropertiNews.id, Tangerang – Presiden Joko Widodo meminta pengusaha khususnya para pengembang properti untuk mempercepat pembangunan dan penyediaan rumah bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Prajurit TNI, dan anggota kepolisian. Hal itu dikemukakan oleh Jokowi saat menerima pengurus anggota Real Estate Indonesia (REI) dan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) di Istana Meredeka.

Jokowi mengatakan, selama empat tahun ke belakang, pemerintah bersama para pengembang berhasil melakukan percepatan pemenuhan kebutuhan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sehingga backlog yang angkanya mencapai 11,4 juta, dimana rinciannya di 2015 sebesar 699.000 rumah, 805.000 rumah di 2016, 904.000 rumah di 2017, dan 1,1 juta unit rumah di tahun 2018.

“Berikutnya kami akan konsentrasi pada upaya percepatan penyediaan rumah yang layak bagi kurang lebih 945.000 ASN kita, PNS kita, dan 275.000 prajurit TNI serta 360.000 anggota Polri kita” kata Jokowi.

Jokowi juga menambahkan, ia ingin mendengar secara langsung dari REI dan APERSI mengenai terbosan-terobosan apa yang harus dilakukan dalam 5 tahun ke depan sehingga bisa dicari solusi yang konkret dan pembangunan perumahan bisa terealisasikan.

Baca Juga : 80 Ribu Unit Kuota Rumah Subsidi Ditambah Pemerintah Tahun Ini

Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata mengungkapkan program rumah bagi ASN belum terealisasi lantaran pemerintah masih mematangkan konsep untuk implementasi. Jika tidak ada hambatan, program pembangunan rumah akan dilakukan tahun depan.

“Skema keuangan dan segalanya lagi dipersiapkan. Tapi kalau berjalan, setahun dua tahun selesai” kata Soelaeman.

Sementara, program pembangunan perumahan sebanyak 1 juta rumah masih belum mencapai target hingga saat ini. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo