Pembangunan Tol Layang Jakarta – Cikampek Sudah Mencapai 95,11 Persen

image

PropertiNews.id, Tangerang – Progres pembangunan Tol Jakarta – Cikampek II (Elevated) atau Tol Layang Japek sudah mencapai 95,11 persen hingga akhir Agustus. Konstruksi tol ini ditargetkan selesai pada akhir September 2019. Rencananya, tol sepanjang 36,4 kilometer ini sudah dapat digunakan secara fungsional alias gratis pada musim liburan natal 2019 dan tahun baru 2020.

Direktur Pengembangan Usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Adrian Priohutomo mengatakan sisa pekerjaan yang cukup kritis dalam proyek ini adalah penyelesaian rekolasi menara saluran udara tegangan ekstratinggi (SUTET) di Km 17. Pekerjaan itu harus diselesaikan dalam periode waktu yang sangat ketat.

“Untuk mengatasi sisa pekerjaan tersebut, Jasa Marga akan lebih ketat dalam memonitor dan mengendalikan proses penanganan SUTET di Km 17 serta lebih luas lagi melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar didapat metode pelaksanaan pekerjaan yang lebih cepat dan aman” kata Adrian.

Adrian juga menambahkan, selain iu 5 persen pekerjaan lain yang belum selesai seperti erection SIG, pengaspalan, dan expansion joint. Secara masif semuanya ditargetkan selesai pada bulan September tahun ini.

Baca Juga : Jalan Tol Pertama di Ibu Kota Baru akan Diresmikan pada Oktober 2019

Sementara itu, Direktur Utama PT JJC Djoko Dwijono mengatakan progres pembangunan jalan tol membutuhkan uji beban, uji laik fungsi hingga uji laik operasi sampai akhirnya bisa dioperasikan secara fungsional.

Jalan Tol Jakarta – Cikampek II merupakan ruas yang membentang Cikunir hingga Karawang Barat (Sta 9+500 s.d Sta 47.+500), dengan total panjang 36,4 Km. Jalan tol tersebut berfungsi untuk menambah kapasitas Tol Jakarta – Cikampek eksisting yang saat ini kerap mengalami kepadatan. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo