Jusuf Kalla Resmikan Rusunawa Untuk Santri dan Mahasiswa di Padang

image

PropertiNews.id, Tangerang – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla meresmikan lima rumah susun sewa (Rusunawa) untuk mahasiswa dan santri di pondok pesantren yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kelima Rusunawa tersebut antara lain Rusunawa Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) sebanyak dua tower, Rusunawa Mahasiswa Universitas Andalas, Rusunawa Santri Pondok Pesantren Modern Terpadu Prof. Dr. Hamka II dan Rusunawa Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

“Maka dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada Buya (Syafi’i Maarif) dan seluruh pengelola pesantren ini. Terimakasih kepada Kementerian PUPR. Sudah banyak asrama yang dibangun oleh Kementerian PUPR untuk mahasiswa maupun santri di Indonesia. Saya harap asrama itu bisa bermanfaat untuk generasi muda Indonesia” kata Jusuf Kalla.

Direktur Rumah Susun Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, M Hidayat menyatakan rusunawa dibutuhkan untuk mengantisipasi semakin terbatasnya lahan perumahan. Pihaknya juga akan terus mendorong pembangunan rumah susun di Seluruh Indonesia.

Baca Juga : Kementerian PUPR Berencana Tambah Alokasi Subsidi KPR

“Kami harap Rusunawa ini bisa bernamfaat bagi Ponpes dan perguruan tinggi di Indonesia dalam rangka belajar mengajar sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitass serta meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia” jelas Hidayat.

Tower pertama di Rusunawa UNP memiliki 37 unit dengan tipe 24 yang mampu menampung 144 mahasiswa. Sedangkan tower ke dua dibangun setinggi empat lantai tipe 24 sebanyak 50 unit dan mampu menampung 196 mahasiswa. Rusunawa UNP dibangun dengan menggunakan APBN masing-masing senilai Rp. 12,3 miliar dan Rp. 12,8 Miliar. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo