Tahun Depan, BRI Ajukan Penyaluran KPR Subsidi Sebanyak 10.000 Unit

image

PropertiNews.id, Tangerang – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) berencana mengajukan kuota Kredit Perumahan Rakyat (KPR) subsidi sebanyak 10.000 unit di tahun 2020. Jumlah tersebut khusus untuk pembiayaan dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Pengajuan KPR ini lebih besar tiga kali lipat dari alokasi FLPP tahun ini sebanyak 3.000 unit.

Direktur Konsumer BRI, Handayani mengatakan, tahun ini pihaknya mendapatkan tambahan kuota sebanyak 385 unit KPR subsidi. Sehingga sampai akhir tahun diperkirakan penyaluran rumah subsidi oleh BRI sekitar 2.000 unit.

“Kemarin kita dapat tambahan saja 385 unit yang bisa dipakai tahun ini. Tahun depan kita ajukan lagi sekitar 10 ribuan” kata Handayani .

Handayani juga mengatakan, hingga akhir tahun pihaknya tidak bisa mengajukan penambahan KPR subsidi dengan skema FLPP karena harus mengikuti Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun ini.

Adapun tambahan yang telah disetujui untuk tahun ini lebih rendah dari usulan kuota yang diajukan BRI sebanyak 394 unit rumah. Pegajuan tambahan kuota KPR lantaran BRI telah menyalurkan KPR FLPP sebanyak 3.000 unit rumah. Keberhasilan itu membuat kuota penyaluran KPR BRI tahun ini sebanyak 3.394 unit rumah.

Baca Juga : Ini Dia Progres Terkini MRT Jakarta Fase II Bunderan HI-Kota

Guna merealisasikan penyaluran KPR sesuai kuota, BRI dibantu dua anak perusahaan yakni BRI Syariah dan BRI Agro. Keduanya diharap mampu meningkatkan penyaluran KPR BRI guna mendukung program pemerintah mencapai target program sejuta rumah.

Alokasi untuk penyaluran KPR dengan skema FLPP diharapkan bisa menutupi kekurangan yang terjadi pada tahun ini. Pasalnya, alokasi FLPP tahun ini sudah dihabiskan oleh Bank BRI hanya dalam waktu setengah tahun. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo