5 Inspirasi Desain Kanopi untuk Percantik Rumah

image

PropertiNews.id, Tangerang – Kanopi teras merupakan salah satu bagian rumah yang selalu terlihat. Maka tak heran jika banyak orang memikirkan model kanopi teras yang indah dan menarik. Berbagai desain kanopi teras bermunculan dan bervariasi dengan menyuguhkan berbagai gaya yang akan membuat tampilan rumah Anda tampak semakin cantik. Tampilan rumah yang cantik, tentu saja akan menjadi pusat perhatian banyak orang. 

Lalu apa saja inspirasi desain kanopi yang cantik? Berikut ini kami berikan untuk Anda! 

Gaya Luks Kanopi Jendela Minimalis

Desain indah dari hunian ini hadir lewat pilihan material yang transparan. Dinaungi kanopi jendela minimalis yang tidak kalah cantik, hunian terlihat lebih komplit dan pastinya lebih nyaman saat berada di siang hari. Untuk menambah kesan mewah, Anda bisa tambahkan beberapa lampu dengan nuansa cahaya yang hangat di antara jendela dan kanopi tersebut. Bukan sekadar tambahan dekorasi, kehadiran lampu tersebut juga menjalankan fungsi utamanya, yaitu memberikan sumber penerangan di area luar rumah. Jika mau, Anda pun bisa mengadakan acara barbeque bersama keluarga di sekitar area bawah kanopi jendela minimalis tersebut.

Kanopi Transparan Polycarbonate 

Kanopi ini bening dan lebih terang sehingga sangat cocok untuk ruang teras  atau tempat menjemur baju. Di samping itu, Anda juga lebih hemat pemakaian listrik karena dapat memaksimalkan pencahayaan alami. Selain itu, EZ-Lock berbahan polikarbonat berfungsi sebagai perlindungan mencegah pengaruh sinar UV matahari agar warna atap tetap awet dalam jangka waktu yang lama. 

Kanopi Berbahan Besi Hollow 

Kanopi berbahan besi hollow memang menjadi favorit karena memiliki bentuk yang minimalis dan ringan. Selain itu, kanopi ini mudah saat proses pemasangan dengan keunggulan yang dimiliki khususnya tahan guncangan sehingga tidak mudah bocor. Kerangka kanopi semakin indah dikombinasikan dengan warna natural yang ditampilkan pada bagian pagar dan genteng rumah.

Kanopi dengan Desain Cantik Model Atap Rapi 

Kanopi jendela minimalis ini terlihat cukup simpel, tapi punya penutup tambahan di bagian sisi kiri dan kanan. Desain unik ini termasuk desain baru yang terbuat dari bahan solid plus rangka aluminium agar lebih tahan pakai. Untuk mempercantik area jendela, tambahkan juga aneka tanaman hias atau bunga hias warna-warni di bawah kanopi tersebut. Pastinya gaya kanopi jendela yang unik ini tetap cocok diaplikasikan pada desain rumah minimalis ataupun modern. 

Kanopi Berbahan Alderon 

Desain yang terakhir ini merupakan kanopi berbahan alderon. Kanopi berbahan alderon biasanya memiliki bentuk bergelombang. Anda tidak perlu khawatir dengan cuaca yang panas karena kanopi ini tahan panas serta memiliki ketahanan yang lama. Selain mampu melindungi dari paparan sinar matahari langsung juga dapat membuat tampilan teras bernuansa pink shabby semakin sempurna. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo