Inspirasi Desain Jendela Rumah Minimalis yang Keren dan Unik!

image

Jendela Rumah Minimalis – Jendela adalah salah satu elemen yang sangat penting di dalam rumah. Rumah tanpa jendela akan membuat ruangan terlihat gelap dan membuat penghuninya merasa sumpek.

Selain sebagai tempat masuknya cahaya dan sirkulasi udara, jendela juga memiliki peran penting untuk mempercantik desain sebuah rumah.

Oleh karena itu, model atau desain jendela pun kini bermacam-macam. Hal ini memicu beberapa tren bahwa setiap jendela harus serasi dengan gaya sebuah rumah.

Jika Anda memiliki rumah yang minimalis, maka Anda harus mempertimbangkan desain jendela rumah Anda sebaik-baiknya.

Berikut Propertinews.id sebagai portal berita properti Indonesia yang terpercaya telah merangkum desain jendela rumah minimalis yang cocok untuk Anda! Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Gaya Jendela Rumah Minimalis untuk Desain Rumah yang Lebih Cantik

Pemilihan desain jendela rumah minimalis harus disesuaikan juga dengan ukuran serta konsep rumah atau bangunannya.

Agar rumah minimalis Anda terlihat lebih cantik, berikut adalah 5 inspirasi desain jendela rumah minimalis untuk Anda! 

Jendela Persegi dengan Nook 

Desain jendela rumah minimalis ini cocok untuk penikmat pemandangan dan pecinta buku. Desain jendela dibuat polos dengan bentuk persegi dengan pemasangan nook di bawanya.

Agar semakin cantik dan fungsional, gunakan tirai yang berwarna senada dengan ruangan. Kemudian tambahkan beberapa bantal duduk supaya waktu bersantai jadi lebih nyaman.

Jika diperlukan, Anda bisa membuat rak penyimpanan di bagian bawah nook agar jendela rumah minimalis ini menjadi lebih fungsional.

Jendela dengan Aksen Lis

Ada beberapa orang yang lebih suka jendelanya dibiarkan begitu saja tanpa menggunakan tirai. Jika Anda termasuk salah satunya, maka desain jendela dengan aksen lis ini patut dicoba.

Pasanglah lis pada bagian kaca membentuk sebuah bingkai yang tidak beraturan. Supaya tidak terlihat monoton, buatlah bentuk persegi panjang dan persegi dalam berbagai ukuran.

Garis-garis lis pada desain jendela ini bisa menguatkan konsep rumah minimalis. Hal ini memungkinkan jendela terlihat lebih rapi tanpa memakan terlalu banyak ruang di dinding rumah.

Jendela Mati Lengkung

Desain jendela rumah minimalis yang satu ini mirip dengan desain modern yang sering Anda lihat di rumah rumah dongeng.

Jika Anda menginginkan desain rumah layaknya rumah dongeng Anda pun bisa menggunakan desain rumah yang satu ini.

Namun perlu Anda ketahui bahwa desain jendela yang satu ini sangat cocok untuk lokasi di lantai 2 rumah Anda.

Jendela dengan Bingkai Pohon

Bosan dengan desain jendela yang itu-itu saja? Anda bisa mencoba berkreasi membuat frame jendela dari batang pohon.

Alih-alih memotong dan memangkasnya secara rapi, kamu bisa menggunakan batang kayunya secara utuh.

Jendela model ini akan membuatmu merasa berada di antara pepohonan pada saat melihat keluar jendela.

Model jendela rumah minimalis ini sangat pas digunakan jika Anda mengusung gaya rumah yang rustic dengan menekankan elemen arsitektur alam.

Bagaimana? Desain jendela rumah minimalis yang menarik, bukan? Kunjungi website resmi kami di Propertinews.id untuk informasi menarik lainnya dari portal berita properti Indonesia. (GYS)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo