Fungsionalkan Balkon Rumah Anda dengan Inspirasi Penataan Berikut

image

PropertiNews.id, Tangerang – Balkon rumah atau teras lantai atas identik dengan hunian yang bertingkat. Biasanya balkon difungsikan sebagai tempat jemuran atau dibiarkan begitu saja. Apalagi kalau ukurannya sempit dan tidak dapat sudut pemandangan yang menarik. Padahal, dengan sedikit kreativitas anda bisa memanfaatkan area balkon menjadi lebih fungsional dan tentunya nyaman untuk ditempati. 

Berikut ini kami sediakan inspirasi area balkon yang bisa anda tiru di rumah. 

Ruang Baca Luar Ruangan dengan Balkon 

Anda bisa menempatkan rak buku kecil dan sebuah sofa dua dudukan yang nyaman. Kalau anda menyukai suasana yang lebih santai, anda bisa menggantinya dengan kursi malas. Letakkan rak buku dekat dengan jangkauan, menambahkan coffee table dengan warna senada juga sangat disarankan. Dengan begitu, suasana bersantai bisa jadi lebih nyaman dan menambah energi anda.

Mini Garden

Area balkon juga bisa anda fungsikan sebagai mini garden. Pencahayaan dari sinar matahari langsung tentu akan bagus untuk tanaman-tanaman kesayangan anda. Minimnya ukuran balkon bisa diakali dengan membuat vertical garden dengan memanfaatkan sisi dinding. Letakkan pula beberapa pot tanaman di lantai untuk menambah kesegaran. 

Area Santai Lesehan 

Hal pertama sebelum meletakkan furniture adalah mengetahui seberapa luas balkon anda. Jika ukurannya tak terlalu luas, buatlah area santai dengan konsep lesehan. Sediakan karpet dengan beberapa bantal dijamin membuat area santai di balkon jadi lebih intim. Pilih karpet bermotif untuk mempercantik tampilan balkon di rumah.

Jadikan Balkon Sebagai Area untuk Makan

Balkon juga bisa anda manfaatkan menjadi area makan. Menikmati sarapan atau makan malam sembari melihat pemandangan luar tentu memberikan sensasi yang berbeda. Anda bisa menempatkan kursi dan meja makan berukuran kecil di balkon. Jika luas balkon tergolong sempit, gunakan meja ambalan untuk mengatasinya. Di malam hari pun anda bisa memasang lampu-lampu kecil yang menambah kesan romantis. 

Balkon dengan Konsep Mediterania 

Anda bisa mengisi balkon dengan warna dan tanaman untuk kehidupan dan kesegaran ekstra. Sementara tambahan furnitur unik membuat area bersahabat dan tampak nyaman. Ada rasa mediterania kental di dalamnya. Bantal-bantal besar di kursi bisa digunakan untuk duduk. Meja kecil dengan ukuran rendah juga bisa anda tambahkan. 

Manfaatkan Sebagai Tempat Barbekyu

Untuk area balkon yang berukuran cukup luas, anda bisa memanfaatkannya sebagai tempat untuk barbekyu bersama dengan teman atau keluarga. Anda bisa meletakkan meja makan dengan beberapa kursi yang dapat menampung orang banyak. Tempatkan juga alat bebakaran di balkon agar mudah dijangkau dan dapat digunakan sewaktu-waktu. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo