Jangan Khawatir! Ini Dia Tips Menaruh Banyak Barang di Rumah Minimalis

image

Rumah Minimalis – Tren rumah bergaya minimalis kini banyak diminati oleh masyarakat modern. Tak hanya karena harganya yang lebih terjangkau, tetapi juga desainnya yang lebih eksklusif.

Stigma rumah minimalis akan membuat banyak pengaturan rumah akan menjadi lebih praktis juga merupakan faktor banyaknya masyarakat yang menyukai rumah minimalis.

Selain itu, terbatasnya lahan di zaman yang semakin modern ini juga menjadi salah satu latar belakang para developer properti mengembangkan properti bergaya minimalis.

Saat mendekorasi rumah minimalis, ada banyak hal yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah tempat penyimpanan untuk barang-barang kesayangan Anda.

Namun, cara menyimpan barang-barang terkadang menjadi masalah di setiap rumah. Ketika Anda tidak ingin menghabiskan setiap ruang di dalam rumah dengan menghadirkan lemari besar, Anda harus berpikir sedikit kreatif untuk menemukan solusi penyimpanan barang. 

Memiliki rumah minimalis tidak lagi menjadi halangan untuk memiliki banyak barang. Rumah yang selalu tertata rapi tanpa barang-barang berserakan dimana-mana tentu menjadi dambaan.

Agar rumah tetap rapi dan tidak terlihat padat, Anda bisa memanfaatkan beberapa hal ini sebagai tempat penyimpanan. Yuk simak ide menariknya dari portal berita propeti Indonesia berikut ini. 

Apa Saja Tips Menyimpan Barang yang Banyak di Rumah Minimalis?

Berikut ini adalah tips menyimpan barang di rumah minimalis agar tidak terlihat sempit. Anda bisa mencobanya perlahan di rumah agar rumah terasa semakin luas dan nyaman.

Gunakan Furnitur dengan Fungsi Ganda

Untuk menghemat tempat, Anda bisa menggunakan furnitur dengan fungsi ganda sebagai tempat penyimpanan, misalnya kursi dengan rak di bawahnya atau coffee table yang memiliki banyak laci.

Memanfaatkan Kolong Tempat Tidur 

Menyimpan barang di kolong tempat tidur mungkin agak terdengar aneh, tetapi banyak orang telah melakukannya.

Salah satunya dengan menggunakan penyimpanan khusus yang didesain langsung dengan tempat tidurnya seperti laci atau menambah lemari kecil yang terdapat roda di bawahnya.

Hal ini membuat Anda merasa mudah untuk mengambil ataupun memasukkan barang ke tempat penyimpanan.

Hal ini sangat efektif karena kolong tempat tidur mempunyai cukup ruang untuk menyimpan barang2 seperti sepatu, kaos kaki, atau bahkan peralatan teknik.

Meletakkan Barang di Atas Rak / Kabinet

Bagi Anda yang tidak mempunyai gudang, menyimpan barang di atas lemari menjadi hal yang sangat wajar dan bahkan pasti dilakukan.

Tapi untuk hal yang satu ini kami sarankan untuk barang-barang yang memang sudah tidak dipakai atau jarang dipakai.

Untuk penataan agar terlihat rapi dapat digunakan kardus bekas atau keranjang untuk memisahkan berbagai jenis barang.

Manfaatkan Ruang di Bawah Tangga

Tangga, merupakan desain elemen penting pada sebuah rumah, tetapi tidak berarti perlu memakan space yang besar pada sebuah rumah yang mungil.

Sementara untuk ruang di bawah tangga, dapat digunakan untuk menyimpan barang dengan nyaman, sekaligus membuat pernyataan visual mengenai desain dan gaya yang kreatif.

Sofa dengan Ruang Buka Tutup

Penyimpanan ini mempunyai konsep memadukan kenyaman dan fungsi penyimpanan, sofa tanpa sandaran sangat cocok untuk penyimpanan benda-benda disekitar ruang tamu.

Biasanya sofa seperti ini mempunyai rongga di dalamnya dengan tutup atasan yang bisa diangkat. Anda bisa meletakkan selimut ekstra atau bantal ekstra untuk tamu.

Anda juga bisa menggunakannya untuk menyimpan mainan anak bahkan majalah-majalah yang biasanya berada di ruang tamu.

Itulah beberapa cara yang efisien dan efektif untuk Anda yang membutuhkan tempat penyimpanan lebih di rumah minimalis. Kunjungi website resmi PropertiNews untuk mendapatkan informasi menarik lainnya dari portal berita properti Indonesia yang terpercaya. (GYS) 

 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo