5 Tips Fasad Rumah Minimalis yang Mudah Diterapkan

image

PropertiNews.id, Tangerang – Rumah bukan sekedar tempat berlindung, tapi seiring bertambahnya kebutuhan manusia, apresiasi manusia terhadap unit hunian juga meningkat. Banyak pemilik rumah yang membangun tempat tinggal dengan detail yang lengkap untuk kenyamanan dan keamanan penghuni.

Misalnya fasad rumah yang kita ketahui sebagai suatu sisi luar atau eksterior sebuah bangunan. Area ini merupakan elemen penting yang tidak boleh terlupakan karena, bukan sekadar mempercantik visual, tapi fasad rumah juga berfungsi sebagai pelindung penghuni rumah.

Berikut lima inspirasi atau ide fasad rumah dengan bentuk minimalis yang menarik yang bisa Anda tiru untuk rumah Anda.

Secondary Skin

Bila rumah Anda menghadap Barat, atau sinar matahari yang langsung menyorot ke arah rumah Anda, bisa disiasati dengan menggunakan fasad Secondary Skin. Fasad ini memiliki kegunaan untuk menghalau sinar matahari sore yang panas.

Exposes Material

Menonjolkan material tertentu di fasad bangunan bisa menjadikan rumah tampak berbeda, seperti ekspos batu bata merah seperti hunian ini. Anda juga bisa memilih material lainnya seperti kayu atau beton.

Less is More

Bagi pecinta minimalis, fasad minim dekorasi dan detail bisa menjadi pilihan yang menarik. Anda hanya perlu memadukan warna cat netral seperti putih untuk membuat rumah Anda terkesan bersih dan minimalis.

Permainan Komposisi Masa

Memainkan komposisi dua bangunan dari Rumah Anda bisa mencuptakan sebuah fasad yang menarik dan sangat indah dipandang. Hal yang perlu Anda lakukan sangat mudah, yaitu Anda hanya perlu mengatur pembagian ruang dalam rumah.

Eksplorasi Gaya Atap

Bermain dengan bentuk atap bisa menjadi hal yang menarik untuk rumah Anda. Atap yang unik memiliki tampilan rumah tampak berbeda. Anda bisa eksplorasi material atap yang unik dan estetik sehingga bisa menjadi poin utama dalam rumah. (EC)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo