6 Bunga Gantung untuk Mempercantik Teras Rumah Anda!

image

Propertinews.id, Tangerang – Teras rumah menjadi salah satu elemen penting yang dapat mempengaruhi tampilan rumah. Mayoritas orang akan menghias teras rumah dengan menaruh berbagai jenis tanaman hias. Mungkin hal tersebut sulit dilakukan oleh masyarakat yang memiliki desain rumah minimalis. Alternatif lain yang dapat dilakukan untuk mempercantik teras rumah adalah dengan menaruh tanaman gantung. Selain memperindah tampilan rumah, tanaman gantung juga tidak memakan space terlalu banyak.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan tanaman gantung untuk mempercantik teras rumah, berikut beberapa rekomendasi bunga gantung yang bisa Anda pajang di teras rumah Anda.

 

  1. Bunga Petunia

Tanaman asal Amerika ini cukup umum untuk dijadikan hiasan pada teras rumah. Bunga ini mudah untuk dipelihara dan memiliki bunga serta daun yang rimbun, sehingga akan mempercantik tampilan teras rumah Anda. Uniknya, bunga ini juga memiliki kelopak yang menyerupai terompet dengan daun yang berbentuk menyerupai hati. Bunga petunia juga memiliki warna yang variatif seperti merah, kuning, biru, merah muda, dan ungu, sehingga akan membuat tampilan teras Anda menjadi fresh dan mempercantik teras depan rumah Anda.

 

  1. Bunga Lobelia

Bunga ini adalah pilihan tepat bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk merawat tanaman. Bunga lobelia merupakan tanaman yang mudah tumbuh subur dengan mudah di musim apapun. Anda cukup menaburkan bibit bunga lobelia di dalam tanah, lalu memindahkan pucuk yang tumbuh ke dalam pot gantung. Tanaman berwarna biru ini akan memberi kesan yang cantik pada teras rumah Anda. Selain biru, bunga lobelia juga tersedia dalam warna putih jernih lho!

 

  1. Bunga Portulaca

Tanaman hias ini memiliki jenis dan warna yang bervariasi, ada bunga portulaca dengan kelopak tunggal, dan ada juga yang memiliki kelopak ganda atau susun. Bunga ini merupakan jenis bunga yang membutuhkan sinar matahari dan tanah yang berpasir. Meski begitu, bunga ini tidak memerlukan banyak perawatan dan tidak harus rutin untuk disiram. Bunga ini dapat tetap tumbuh meski mengalami kekeringan. Anda dapat melakukan teknik stek pada bunga ini agar tumbuh dengan lebat.

 

  1. Bunga Begonia

Bunga Begonia berasal dari daerah subtropis sehingga membuat tanaman ini cepat untuk tumbuh dan berbunga di berbagai jenis tanah. Bunga ini menjadi salah satu tanaman gantung terfavorit karena memiliki warna kelopak yang indah. Selian itu, bunga ini digemari karena bentuk daunnya yang asimetris dan memiliki variasi warna yang indah. Bunga ini juga dapat menjadi pilihan terbaik yang akan mempercantik tampilan teras rumah Anda.

 

  1. Bunga Anggrek

Bunga ini telah diakui keindahannya sebagai tanaman hias. Daya tarik dari bunga anggrek menjadikan tanaman ini cocok dipajang dalam berbagai suasana. Namun, bunga anggrek memiliki masa mekar yang lebih lama dibanding dengan bunga lainnya. Cara perawatan bunga ini juga tidak terlalu sulit. Bibitnya pun mudah untuk didapatkan. Dengan perawatan secukupnya, bunga ini akan tumbuh mekar dengan baik.

 

  1. Bunga Geranium

Memiliki warna yang menarik membuat bunga ini menjadi salah satu tanaman hias yang digemari. Variasi warna yang dimiliki oleh bunga geranium akan mempercantik teras rumah Anda. Selain berfungsi sebagai tanaman hias, bunga geranium juga memiliki fungsi untuk menghalau nyamuk. Namun, bunga geranium membutuhkan cuaca yang sejuk agar dapat tumbuh secara optimal. Anda membutuhkan sedikit perawatan ekstra dalam merawatnya seperti menjaga kelembapan dan suhu, juga rajin memberi pupuk agar bunga ini dapat tumbuh dengan baik.

 

Dari 6 rekomendasi bunga gantung tersebut, mana yang akan Anda pilih untuk mempercantik teras rumah Anda? Semoga bermanfaat! (FIY)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo