Apa Itu Atap Polycarbonate? Yuk Kenali Bersama!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Ada banyak material yang bisa dijadikan sebagai penutup atap, baik yang bening maupun yang tidak. Material bening untuk atap saat ini semakin banyak digunakan, salah satunya adalah Polycarbonate. Lalu apakah polycarbonate itu ?

Polycarbonate adalah lembaran yang terbuat dari polimer thermoplastic sejenis serat kaca yang memiliki kekuatan lebih baik dibandingkan dengan plastik. Polycarbonate memiliki karakteristik yang sangat kuat, transparan, jernih, tahan terhadap suhu, serta baik digunakan untuk peralatan listrik dan indeks pembiasaan yang tinggi.

Polycarbonate dipilih sebagai material atap pengganti kaca yang sangat baik dan tahan di berbagai kondisi cuaca. Seringkali diaplikasikan sebagai pencahayaan alami pada atap skylight.

Kualitas kejernihan dari atap polycarbonate dapat disejajarkan dengan kaca, termasuk kekuatan untuk memudarkan cahaya matahari. Yang lebih menarik lagi, material ini mempunyai kekuatan 200 kali lebih baik dari kaca dan 30 kali lebih kuat dibandingkan akrilik. Selain itu, atap polycarbonate juga memiliki bobot 10 kali lebih ringan dibandingkan kaca sehingga mempercepat proses instalasi dan meminimalisir biaya pembangunan hunian.

Polycarbonate cocok diaplikasikan untuk desain interior modern. Telah banyak arsitek yang menggunakannya karena memiliki efek tembus pandang dan mampu membentuk pencahayaan yang unik. Polycarbonate dapat menciptakan suasana ruang yang berkesan hi-tech.

Harga polycarbonate per meter berada pada kisaran Rp3 juta – Rp4 juta, bergantung pada merek dan ketebalan lapisannya. Ukuran dan ketebalannya pun beragam. Ukuran polycarbonate standar adalah 2,1 m x 11,8 m dengan ketebalan antara 4 mm – 10 mm. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo