Bikin Estetik, Berikut Ide Kreasi Lampu Taman untuk Rumah Anda!

image

Propertinews.id, Tangerang – Desain eksterior menjadi salah satu hal yang krusial dalam dunia arsitektur. Hal tersebut dikarenakan eksterior menentukan nilai tampilan dari sebuah hunian. Jika Anda memiliki taman sebagai eksterior pada rumah Anda, maka sebaiknya Anda mulai mendekorasi taman agar terlihat indah dan estetik sebagai representatif rumah Anda.

Menghias taman bukan hanya sekedar menaruh berbagai jenis tanaman ataupun bangku serta meja taman. Anda juga dapat menghias taman dengan menggunakan lampu hias taman supaya nilai estetik akan tetap terlihat pada malam hari. Dengan begitu tampilan rumah Anda akan tetap cantik baik pada pagi maupun malam hari. Jika Anda bingung dalam memilih lampu taman, berikut ide kreasi lampu taman yang dapat Anda terapkan pada dekorasi taman Anda.

 

Lampu Tumblr

Ide kreasi lampu taman yang pertama adalah dengan menggunakan lampu tumblr. Selain mudah dipasang, lampu tumblr juga akan memberikan kesan hangat dan cozy pada tampilan taman. Anda dapat berkreasi dengan lampu ini, seperti memasangnya secara membentang dari sudut satu ke sudut yang lain. Atau Anda juga bisa menggunakannya sebagai aksen pada pergola yang terbuat dari kayu. Lampu ini tersedia dalam banyak varian warna. Jika Anda menginginkan kesan yang hangat dan teduh, Anda dapat menggunakan lampu tumblr berwarna kuning atau warm white.

 

Rangkaian Lampu Bohlam Gantung

Selain lampu tumblr, Anda juga dapat menggunakan rangkaian dari lampu bohlam gantung sebagai dekorasi pada taman. Anda dapat menempatkannya pada langit-langit pergola kayu. Untuk menciptakan kesan yang hangat dan estetik, Anda dapat menggunakan lampu bohlam dengan warna warm white. Selain itu, Anda juga bisa menambah tanaman merambat atau bunga gantung di tiap sudut pergola untuk menciptakan tampilan yang lebih indah.

 

Lampu Lampion

Ide kreasi lampu taman yang selanjutnya yakni dengan menggunakan lampu lampion. Anda dapat menempatkan lampu lampion dengan menggantungnya di pohon yang ada di taman. Anda dapat menggunakan lampion berwarna putih atau warm white untuk menonjolkan kesan estetik pada taman rumah Anda.

 

Lampu Lentera Vintage

Jika Anda ingin menonjolkan kesan vintage pada taman, Anda dapat menggunakan lampu lentera sebagai penerangan di taman rumah Anda. Dengan mengkreasikan lentera vintage dengan lampu bohlam ataupun lampu LED, tampilan taman akan menjadi estetik dan terlihat cantik baik pada pagi maupun malam hari. Pilih bohlam dengan warna kuning untuk memaksimalkan kesan vintage pada taman rumah Anda.

 

Lampu LED Strips

Bagi Anda yang ingin menonjolkan kesan estetik dan mewah pada taman, Anda dapat menggunakan kreasi lampu LED strips. Lampu jenis ini merupakan lampu yang dirangkai menjadi satu sehingga menciptakan satu garis lampu yang fleksibel. Anda dapat menempatkannya di sepanjang jalur taman pada rumah Anda untuk menciptakan kesan yang mewah pada tampilan eksterior rumah.

 

Ide kreasi lampu taman tersebut dapat Anda aplikasikan pada taman di rumah Anda. Jangan lupa untuk memperhatikan beberapa hal sebelum memasang lampu taman. Pastikan Anda menggunakan jenis lampu yang kedap air supaya lampu tidak cepat rusak saat terkena hujan. Selain itu, pastikan juga bahwa lampu taman menggunakan listrik dengan voltase yang rendah agar keamanan rumah tetap terjaga. Usahakan untuk menempatkan kabel dari lampu taman di dalam tanah.

Penataan lampu taman juga perlu diperhatikan agar dapat berfungsi secara maksimal. Sesuaikan kreasi lampu dengan konsep taman yang telah ditetapkan. Dengan begitu, taman Anda akan memberikan kesan estetik terhadap tampilan hunian Anda. (FIY)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo