Gazebo, Bukan Hanya Sekedar Saung Berteduh

image

Propertinews.id, Tangerang – Berbicara mengenai desain eksterior sebuah rumah, pasti akan dikaitkan dengan properti atau elemen-elemen tambahan yang ada di depan rumah. Lahan di depan rumah biasanya dimanfaatkan oleh pemilik sebagai taman agar rumah memiliki ruang terbuka hijau untuk membuat rumah terasa lebih segar dan asri.

Taman yang indah di depan atau di belakang rumah tentu merupakan impian banyak orang. Konsep taman yang akan Anda kembangkan akan lebih baik jika diperkuat konsepnya dengan menambahkan elemen-elemen tambahan untuk dibangun, ditanam, atau ditaruh di dalam taman tersebut.

Ada banyak inspirasi desain taman di rumah yang bisa Anda contoh untuk mengembangkan ataupun mendekorasi taman agar terlihat lebih menarik. Salah satu elemen yang bisa Anda tambahkan adalah dengan menaruh gazebo di taman rumah Anda. Gazebo di dalam sebuah taman akan membuat taman tersebut memiliki fungsi dan kenyamananynag lebih bagi Anda dan keluarga.

Gazebo sendiri adalah bangunan kecil yang bersifat terbuka dengan atap tertutup. Gazebo juga bisa dibangun dengan material yang cukup beragam, mulai dari kayu hingga beton dan semen seperti bangunan pada umumnya. Sebutan lain untuk gazebo adalah saung atau mini pavilion di dalam taman. Gazebo berfungsi sebagai pondok atau tempat untuk berteduh atau sekedar duduk santai di salam sebuah taman. Namun gazebo ternyata lebih dari sekedar saung di dalam taman. Propertinews.id merangkum manfaat lain yang dimiliki gazebo lebih dari sekedar pondok atau saung yang dibangun di taman rumah Anda. Manfaat dari gazebo di dalam taman antara lain:

Menambah Nilai Sebuah Rumah

Rumah bisa menjadi aset investasi kita untuk masa depan. Gazebo di dalam taman yang ada di rumah akan menambahkan value atau nilai lebih jika rumah itu akan dijual. Bahan dasar dari gazebo biasanya terbuat dari berbagai macam jenis kayu, batu, bahkan besi dan alumunium.

Material pembentuk gazebo serta fungsi yang ditawarkan, akan menambah nilai jual dari rumah Anda. Selain nilai jual, nilai estetika dari taman rumah Anda juga akan terlihat lebih hidup. Menambahkan nilai jual dan nilai estetika di rumah Anda dengan membangun bangunan kecil yang bermanfaat tentu merupakan pilihan yang sangat direkomendasikan.

Menjadi Tempat Bermain

Gadget kini menjadi media bermain anak yang diberikan oleh banyak orang tua. Padahal kurang baik jika terlau sering memberikan anak metode pembelajaran melalui alat elektronik. Alangkah baiknya memberikan anak suasana yangbaru dan lebih menyegarkan di luar rumah. Tanpa perlu jauh-jauh pergi ke taman kota, Anda juga bisa mendapatkan hiburan dengan anak di gazebo taman Anda.

Selain menjadi sarana bermain di ruang terbuka yang segar, Anda juga bisa mengenalkan konsep alam kepada anak karena gazebo berdampingan langsung dengan rerumputan atau tanaman yang ada di taman atau halaman rumah Anda. Anak bisa lebih terangsang untuk bertanya banyak hal tentang alam dan lingkungan.

Memberikan Ruang Relaksasi

Gazebo bisa menjadi ruang untuk Anda dan keluarga melakukan relaksasi untuk melepas penat dan lelah setelah beraktivitas seharian. Udara yang segar di taman yang terbuka akan membuat Anda merasa lebih nyaman.

Rasa nyaman di rumah sangatlah penting terlebih karena banyak hal yang kita lakukan di dalam rumah dalam waktu setahun belakangan ini. Oleh karena itu penting untuk kita membangun ruang atau lokasi di rumah di mana kita bisa berelaksasi sekaligus mengusir kebosanan yang dirasakan. Dengan begitu, rumah akan terasa nyaman baik di dalam maupun di halaman. (GYS)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo