Ingin Punya Rooftop Kekinian? Ini Dia Cara Tepat yang Bisa Anda Lakukan

image

PropertiNews.id, Tangerang – Memiliki rooftop di rumah sendiri menjadi impian banyak orang, apalagi bagi anak generasi millenial saat ini. Dengan adanya rooftop, banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan, seperti tempat berkumpul bersama keluarga untuk menikmati sore atau pagi hari, melakukan barbeque bersama teman-teman, dan masih banyak lagi kegiatan yang bisa dilakukan di rooftop.

Namun banyak orang yang malah bingung bagaimana cara mendesain lahan di atap rumahnya untuk dijadikan sebagai rooftop. Nah berikut ini kami berikan tips yang bisa Anda ikuti.

Biarkan Terbuka

Anda memiliki rooftop yang tidak terlalu luas? Solusi yang bisa Anda pertimbangkan adalah dengan memakai kaca sebagai pembatas untuk mengelilingi rooftop Anda. Pagar yang dibangun mengelilingi perbatasan juga bisa Anda gunakan. Dengan demikian, rooftop Anda akan terlihat luas. Namun jika Anda menginginkan privasi, maka Anda bisa menghindari tips ini.

Tambahkan Patio Atap dengan Gazebo

Patio adalah salah satu cara untuk memberikan sentuhan handscaping yang cemerlang pada desain rooftop Anda. Apabila rooftop Anda masih memiliki sisa tempat, maka Anda bisa menempatkan satu set meja taman atau gazebo untuk tempat Anda bersantai dan bercengkrama dengan keluarga atau teman-teman.

Pencahayaan Ornamental

Pencahayaan sangat penting dalam menciptakan desain rooftop kekinian yang indah dan dramatis. Pastikan pada malam hari rooftop Anda cukup terang. Khususnya pada area tangga dan pintunya. Selain itu, dengan pencahayaan yang tepat akan membuat rooftop Anda terlihat lebih luas pada saat senja.

Areal Memasak

Memasak di tempat terbuka seperti di rooftop pasti akan sangat menarik bagi Anda pecinta barbeque. Dalam hal ini, desain taman atap lengkap dengan peralatan masak dapat mengekspresikan kecintaan memasak sekaligus aktivitas makan di area terbuka. Anda juga bisa melakukan acara barbeque bersama teman atau keluarga tercinta Anda.

 Pilihlah Warna-Warna Netral

Pilihlah warna-warna netral untuk rooftop Anda dan fokuslah pada satu sampai maksimal tiga warna. Karena jika lebih dari tiga warna yang berbeda pada dinding, pagar, dan furnitur, dan hal apapun yang berada di rooftop akan memberikan efek berantakan. Sebaiknya pada dinding, pagar serta furnitur yang ada dikombinasikan dengan warna-warna seperti putih, abu-abu, atau krem. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo