Ini Dia 4 Tips Mudah Merawat Pagar Besi Agar Bebas dari Karat!

image

Propertinews.id, Tangerang – Pagar besi seringkali menjadi pilihan meskipun tersedia banyak jenis pagar lainnya seperti pagar beton, pagar kayu, hingga pagar tanaman. Namun sayangnya, pagar besi memiliki kekurangan yaitu rawan dari karat setelah digunakan dalam beberapa waktu. Hal tersebut merupakan wajar terjadi di setiap rumah yang menggunakan pagar besi.

Anda bisa mengatasi pagar rumah Anda agar tidak mudah berkarat dengan melakukan 5 tips mudah berikut ini:

Rutin membersihkan

Hal yang paling utama wajib Anda lakukan yaitu membersihkan pagar besi secara rutin, setidaknya bersihkan dua minggu sekali. Atau Anda juga bisa membuat jadwal membersihkan pagar sekaligus dengan halaman depan dan teras rumah.

Untuk membersihkan lebih optimal, Anda bisa menggunakan air sabun hangat lalu gunakan kain bersih atau sikat pembersih untuk menggosok bagian pagar dan sela-sela pagar yang sulit dibersihkan.

Jaga jarak pagar dengan tanaman

Jika Anda memiliki tanaman di halaman depan rumah, usahakan jaraknya tidak berdekatan dengan pagar karena tanaman bisa merambat pada pagar besi dan umumnya meninggalkan noda yang sulit dibersihkan.

Lapisi pagar dengan cat besi

Pagar besi yang terletak di luar rumah akan lebih mudah terpapar sinar matahari dan air hujan, sehingga mudah rusak dan berkarat. Untuk itu, Anda perlu melapisi pagar besi di rumah Anda dengan cat besi. Tidak perlu melapisinya dalam waktu berdekatan, Anda bisa melakukannya selama satu hingga dua tahun sekali saja.

Segera bersihkan jika ada karat

Jika Anda melihat ada karat pada pagar, bisa langsung dibersihkan dengan amplas lalu gunakan cat agar bagian yang berkarat tidak semakin menyebar dan semakin besar hingga terlihat dan merusak estetika rumah Anda.

Itu dia 4 tips mudah yang bisa Anda lakukan untuk merawat pagar besi di rumah agar tidak mudah berkarat. Lakukanlah tips tersebut secara rutin agar perawatan pagar rumah Anda lebih maksimal dan tentunya terlihat lebih indah tanpa pagar yang berkarat. (DRZ)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo