Ini Dia Tanaman Hias Paling Populer untuk Rumah Anda!

image

Propertinews.id, Tangerang – Akhir tahun 2020 menjadi momen di mana tanaman hias menjadi tren yang diminati banyak masyarakat. Mulai dari remaja, hingga orangtua, semua mulai menggiati kegiatan bercocok tanam-tanaman hias di rumah.

Tanaman hias memang bisa mempercantik rumah dengan warnanya yang cerah. Dedaunan yang hijau juga bisa memperkuat unsur alami, asri, dan sejuk di rumah. Selain itu, tanaman hias juga bisa menyempurnakan desain interior dan eksterior sebuah rumah.

Merawat dan menanam tanaman hias di rumah juga memiliki berbagai manfaat bagi penghuninya, seperti memperbaiki mood dan juga relaksasi tubuh serta pikiran. Menanam tumbuhan juga salah satu langkah yang positif untuk menjaga bumi kita.

Di akhir tahun 2020, beberapa tanaman hias mulai ramai di pasaran. Masyarakat pun mulai ramai membicarakan jenis tanaman hias yang digandrungi semua orang. Apakah Anda salah satunya? Atau Anda adalah salah satu orang yang mulai tertarik dan ingin mengetahui informasi tentang tren tanaman hias untuk rumah Anda? Propertinews.id telah merangkum informasi lengkapnya untuk Anda. Baca selengkapnya di sini!

Sukulen

Daunnya yang tebal, kecil, namun kaya akan kandungan air, membuat tanaman sukulen populer di kalangan masyarakat. Ukurannya yang kecil dan ditanam di dalam pot yang kecil juga menjadi daya tarik tersendiri bagi tanaman sukulen.

Tanaman ini juga mudah untuk dirawat dengan hanya memerlukan sinar matahari langsung dan penyiraman yang rutin. Menggantung atau menaruhnya di halaman rumah tentu akan mempercantik halaman rumah Anda.

Monstera

Monstera adalah tanaman yang belakangan ini viral di media sosial karena sebutan lainnya yang unik, yaitu Janda Bolong. Popularitas tanaman janda bolong ini semakin meningkat karena kualitas daun yang tebal dan berwarna hijau tua sangat estetik untuk ditanam di rumah. Selain bisa menyalurkan hobi dan mengokelsinya, tanaman ini bisa menjadi latar belakang yang cantik untuk berfoto.

Desain eksterior rumah Anda juga bisa dipercantik dengan tanaman monstera yang berukuran cukup besar. Selain Itu, tanaman ini juga mudah untuk dikembangkan tanpa memerlukan perawatan khusus yang sulit.

Sansevieria

Sebutan janda bolong untuk tanaman monstera bukan satu-satunya nama unik yang idberikan kepada tanaman hias. Sansevieria juga memiliki nama lain yang unik, yaitu tanaman lidah mertua. Buka hanya cantik secara visual, tanaman lidah mertua juga bermanfaat untuk ruangan di dalam rumah dan memberikan sirkulasi udara yang baik di dalam ruangan.

Calathea Black Lipstick

Daun yang berwarna hijau dan hitam dari Calathea Black Lipstick juga menjadi daya tarik tersendiri. Warna tanaman yang gelap memang menarik untuk dipandang, sehingga memanjakan mata yang melihatnya.

Aglonema

Aglonema suda menjadi tren tanaman yang banyak diminati masyaraat sejak tahun 2006 silam. Harganya yang terjangkau, perawatan yang murah, dan warnanya yang variatif membuat tanaman aglonema menjadi idola para penggemar tanaman hias.

Begonia

Bukan hanya tanaman rumput dan daun yang cantik, tanaman hias berbentuk bunga yang berwarna-warni juga diminati masyarakat. Salah satu yang paling banyak diminati adalah bunga Begonia. Kombinasi daun hijau muda, hijau tua, dan bunga yang berwarna merah merekah mebuat bunga begonia memberikan warna di taman rumah Anda.

Itu dia beberapa daftar tanamanhias terpopuler yang digandrungi banyak kalangan di masyarakat. Anda tertarik untuk menanam salah satunya? Tetap ingat untuk selalu menyiram dan merawat tanamannya agar tumbuh dengan cantik di halaman ya! (GYS)

  

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo