Percantik Halaman Rumah Anda dengan 5 Tanaman Rambat Hias Ini

image

PropertiNews.id Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk percantik tampilan halaman rumah. Salah satunya adalah dengan menggunakan tanaman rambat hias. Tanaman ini dapat memberikan nuansa sendiri di halaman rumah Anda. Apa sajakah tanaman rambat hias yang dimaksud? Berikut selengkapnya!

Flame Of Irian

7 Pilihan Tanaman Merambat sebagai Dekorasi Rumah Alami

Bunga yang satu ini akan memberikan tampilan halaman luar rumah yang sangat cantik. Hal itu karena sifat dan bentuk yang menggantung. Disebut sebagai flame of Irian karena warnanya yang oranye kemerah-merahan. Sayangnya bunga ini tergolong dalam tanaman yang cukup mahal. Namun untungnya, sekali memilikinya, Anda dapat mengembangkan serta merawatnya dengan sangat mudah.

Hedera

5 Manfaat Memiliki Tanaman Hias Merambat | Bisa Jadi Tanaman Obat |  Rumah123.com

Hedera dipercaya sebagai salah satu tanaman pembersih udara. Tumbuhan ini terdiri atas beberapa spesies, yang berdaun hijau mengkilap, berdaun agak panjang, dan yang berdaun hijau dengan corak putih. Meski banyak dijumpai sebagai tanaman gantung, hedera juga kerap digunakan sebagai tanaman rambat penghias dinding ataupun kanopi.

Mandevilla

Tanaman Hias Merambat | Bibit Online

Mandebilla atau Mandevilla Sanderi merupakan jenis tanaman yang jika dilihat sekilas menyerupai tanaman Alamanda. Tanaman ini dapat merambat sepanjang 3 meter bahkan lebih. Ciri khas tanaman ini adalah memiliki daun yang tebal dan kuat, selain itu Madevilla juga dapat berbunga indah dengan bentuk yang menyerupai terompet. Mandevilla dapat tumbuh menyandar pada media rambatan jika Anda ingin menerapkannya selain pada atap ataupun kanopi.

Petrea

Dekorasi Tanaman Rambat - MedanBisnisDaily.com

Petrea adalah tanaman hias berbunga dengan warna dominan ungu kebiruan (Petrea Volubilis). Ada juga yang berwarna putih (Petrea Arbiflora). Tanaman ini berasal dari Amerika Latin, namun bisa tumbuh sumbur di semua wilayah beriklim tropis seperti Indonesia. Bunganya sendiri sangat lebat di seluruh batang. Pohonnya bisa sangat lebat dan memenuhi media tanam.

Morning Glory

Menanam Dan Budidaya Bunga Morning Glory

Morning glory merupakan salah satu tanaman rambat yang menarik dari segi bentuk dan juga warna. Di sela-sela dedaunannya yang cantik, jenis tanaman pergola ini juga bisa tumbuh pada kondisi cuaca yang ekstrim. Jadi Anda tidak perlu khawatir dalam hal perawatan tumbuhan yang satu ini. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo