Percantik Teras Rumah dengan 5 Desain Kanopi Minimalis Berikut Ini

image

PropertiNews.id Sekarang ini kanopi rumah marak digunakan bukan hanya sebagai proteksi tambahan, namun juga sebagai aksen untuk mempercantik tampilan fasad rumah. Ingin mengetahui berbagai desain kanopi untuk teras rumah Anda? Yuk simak artikel berikut ini.

Desain Kanopi Samping Berbahan Kaca

Desain kanopi dengan bahan kaca transparan juga sering menjadi andalan karena cukup menawan dan cocok dengan gaya minimalis. Kelemahan dari desain kanopi berbahan kaca adalah tidak mampunya kaca menahan sinar matahari dengan maksimal, namun bisa mencukupi jika untuk sekedar menahan hujan. Kesan elegan dari desain kanopi dan kaca transparan sering menjadi alasan mengapa dipilih untuk digunakan. Digabung dengan bahan metal sebagai penopang, desain kanopi ini juga bisa lebih terjangkau daripada bahan kayu solid yang umumnya lebih mahal.

Desain Kanopi Waterproof Serba Minimalis

Desain kanopi minimalis yang satu ini mungkin merupakan salah satu yang paling favorit. Bertengger pada kayu solid dengan ciri khas panel kayu pada bagian atap, inspirasi desain kanopi ini tampil sedikit berbeda di bagian atas. Instalasi material waterproof yang transparan khusus dihadirkan supaya bisa terlindung dari terik matahari tanpa ada kesan tertutup secara total. Untuk gaya rumah minimalis, desain kanopi bahan kayu termasuk salah satu yang cukup disarankan karena kokoh dan punya nilai estetika tersendiri yang cocok di bagian outdoor.

Kanopi Kayu yang Artistik

Jenis kanopi ini sangat mudah dijumpai di Indonesia. Selain material yang ramah lingkungan, kesan menyatu dengan alam juga sangat cocok untuk desain rumah di area tropis ini. Beberapa jenis kayu juga cocok dijadikan referensi untuk kanopi, seperti kayu balok, lumbersering, ranting kayu dan sebagainya.

Finishing dari masing-masing kayu juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti plitur natural, cat kayu maupun unfinish. Semua sesuai selera masing-masing.

Kanopi Minimalis dari Besi untuk Rumah Modern Industrial

Kanopi dengan material besi adalah material paling lazim digunakan dan mudah ditemui. Material ini dipilih karena lebih tahan lama. Besi juga bisa dikombinasikan dengan kayu maupun kaca. Beberapa jenis besi seperti besi batang, hollow dan baja. Pemberian cat juga menentukan hasil akhir kesan sebuah kanopi, seperti cat warna hitam menggambarkan kesan industrial.

Kanopi Material Polikarbonat di Sebelah Rumah

Jenis kanopi ini sudah mulai banyak dijumpai di sekitaran rumah. Desain melengkung yang khas memberikan efek dinamis. Selain itu rangka besi yang tahan lama serta mudah dibersihkan menjadi pilihan yang cocok untuk Anda.

Beberapa jenis material polikarbonat yaitu polikarbonat transparan dan solid. Material transparan bisa Anda pilih agar mendapat perncahayaan yang optimal, sedangkan material solid bisa sedikit mengurangi terik matahari yang berlebih. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo