Trik Khusus agar Balkon Apartemen Anda Terlihat Lebih Menarik

image

Propertinews.id, Tangerang – Terkadang saat Anda mendekorasi apartemen, Anda terlalu fokus pada indoor apartemen, daripada ruang luar apartemen yang juga perlu diperhatikan. Padahal, balkon apartemen Anda bisa Anda sulap menjadi tempat menarik yang bisa membuat apartemen Anda terasa lebih nyaman dan berkualitas.

Apa saja triknya? Ini dia penjelasannya:

  1. Area BBQ Khusus

Sekarang ini sudah banyak gas dan mesin BBQ yang lebih praktis dan berukuran kecil. Anda bisa memasang sejumlah alat BBQ di balkon Anda, untuk digunakan saat Anda sedang berkumpul bersama kerabat terdekat. Asap yang dihasilkan oleh alat BBQ dapat segera teralir ke luar tanpa harus Anda khawatir apartemen Anda akan menjadi kotor dan penuh debu.

  1. Taman Hijau

Meski terbatas, balkon apartemen Anda tetap dapat Anda gunakan untuk menanam berbagai tanaman dan tumbuhan hijau yang menyegarkan. Anda bisa menaruh pot-pot kecil, tanaman hidroponik, atau tanaman yang dapat menjalar di dinding balkon Anda. Rawatlah tanaman-tanaman tersebut sebaik mungkin, agar apartemen Anda terlihat indah dan menghasilkan udara bersih yang sehat.

  1. Comfort Zone

Anda bisa menaruh kursi kayu yang anti air pada balkon Anda untuk menciptakan sebuah ruang nyaman yang bisa Anda gunakan untuk bersantai, membaca buku, atau mendengarkan lagu. Ruang nyaman ini juga bisa Anda dekorasi dengan tambahan tempat tidur gantung, rumput buatan, atau bantal-bantal yang nyaman.

  1. Pasang Lampu LED

Belakangan ini lampu LED telah menjadi tren khusus yang sering digunakan oleh generasi muda untuk menghias dinding kamarnya. Anda juga bisa menggunakan lampu LED ini untuk mendekorasi pagar balkon Anda agar lebih terlihat menarik dan berwarna.

  1. Tambahkan Tirai atau Railing

Jika Anda tertarik untuk membuat sebuah ruangan khusus yang hanya dapat digunakan untuk Anda, Anda juga bisa menambahkan tirai atau railing dengan berbagai motif, untuk membatasi kamar unit apartemen Anda dengan balkon Anda.

Itu dia beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menciptakan hunian apartemen yang lebih menarik. Dengan memanfaatkan setiap ruang yang ada di apartemen, termasuk balkon, Anda akan bisa menciptakan hunian sesuai idaman yang aman dan nyaman bagi keluarga. Selamat mendekorasi, ya! (JES)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo