3 Jenis Lantai yang Tahan Lama dan Ramah Hewan Peliharaan

image

Propertinews.id, Tangerang – Selain bulu-bulu yang berserakan di lantai, masalah apa lagi yang sering Anda temui saat memelihara hewan di dalam rumah?

Sama dengan Anda, banyak orang juga menemui bekas cakaran atau garukan dari kuku-kuku hewan di lantai rumah mereka. Kerusakan atau mengelupasnya lapisan lantai oleh kuku hewan peliharaan adalah salah satu masalah yang sering muncul saat memelihara hewan di dalam rumah. Kerusakan tersebut nantinya juga akan meninggalkan noda di lantai yang akan memuat rumah Anda terkesan tidak bersih.

Masalah ini seringkali membuat sang majikan dilema, karena hewan peliharaan usdah seperti bagian dari keluarga di dalam rumah, namun mereka juga menginginkan kondisi perabotan rumah terjaga dengan baik.

Salah satu bagian dari desain interior di dalam rumah yang sering terpengaruh oleh keberadaan hewan peliharaan adalah lantai. Lantai adalah aksesibilitas dasar yang dilewati oleh hewan peliharaan di rumah. Lantai yang terbuat dari karpet dan juga kayu adalah dua dari eberapa jenis lantai lainnya yang rentan terkena scratch atau bekas cakaran dari hewan peliharaan, khususnya kucing dan juga anjing.

Lantai rumah yang baik untuk Anda yang memiliki hewan peliharaan di rumah adalah lantai rumah yang padat tapi tidak licin, serta tahan lama, dan juga tahan noda. Untuk membantu Anda memilih jenis lantai yang tepat untuk rumah yang ramah hewan peliharaan, Propertinews.id telah merangkum 3 jenis lantai di rumah yang cocok untuk Anda yang memelihara hewan di dalam rumah.

Lantai Batu Alam

Sebagai bahan yang cukup solid dan dingin, bahan batu alam adlaah bahan lantai yang tidak licin. Sehingga lantai batu alam bisa meminimalisir cedera pada hewan peliharaan yang aktif berlarian. Baru alam juga memiliki banyak jenis yang berbeda, masing-masing perlu dirawat dan dilapisi dengan cat pelapis kimia agar tahan air dan juga anti-noda.

Jika Anda merawat lantai batu alam dengan baik, maka Anda juga bisa menciptakan lantai yang nyaman bagi hewan peliharaan Anda.

Meski begitu, perlu bagi Anda untuk bertanya danmemastikan perawatan bagi batu alam. Hal tersebut karena batu alam yang dipoles seperti granit dan diasah seperti marmer bisa menggores kuku bagian bawah hewan peliharaan Anda.

Lantai Vinyl

Lantai berbahan dasar vinyl adalah salah satu jenis lantai yang paling fleksibel, tahan lama, dan anti air serta anti lembab.

Terdapat beberapajenis lantai vinyl, seperti roll, plank, dan juga tile yang bisa Anda gunakan sesuai dengan preferensi Anda serta kemampuan Anda untuk melakkan instalasi lantai tersebut di rumah Anda. Dengan teknologi pelapis yang baik, daya tahan yang lama, serta kelembapan yang bisa disesuaikan, Anda bisa menggunakan lantai jenis ini di semua ruangan di rumah.

Kini hewan peliharaan Anda tidak perlu khawatir di setiap ruangan yang mereka jelajahi di rumah.

Lantai Beton

Lantai beton adalah jenis lantai rumah yang kuat dan juga tebal terhadap debu dan noda yang mungkin disebabkan oleh hewan peliharaan Anda.

Perawatan dari lantai beton juga cukup mudah, hanya saja jangan memolesnya terlalu halus karena bisa menjadi sangat licin dan berbahaya bagi hewan peliharaan Anda.

Itulah dia 3 rekomendasi jenis lantai terbaik untuk rumah yang memiliki hewan peliharaan di dalamnya. Ingatlah untuk selalu mengutamakan kenyamanan dan juga keamanan dalam setiap elemen desain interior yang Anda gunakan. (GYS)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo