3 Kesalahan Utama yang Tidak Boleh Diterapkan dalam Ruangan Kecil

image

propertinews.id, Tangerang -  Jangan berkecil hati bila Anda memiliki hunian minimalis yang terkesan kecil dan sempit. Dengan trik dan cara menata hunian yang akurat dan tepat, Anda bisa ‘menyulap’ hunian Anda menjadi luas dan megah.

Berikut adalah 3 tips yang bisa Anda terapkan pada hunian Anda:

  1. Hindari penumpukan barang

Di zaman sekarang ini, sudah banyak inovasi furnitur yang bisa Anda gunakan untuk memberikan kesan luas pada hunian Anda. Anda bisa menggunakan berbagai furnitur multifungsi tersebut guna menghindari penumpukan barang yang berlebih. Bila terdapat benda-benda yang sudah tidak pernah digunakan dalam kurun waktu satu bulan, alangkah baiknya untuk Anda membuangnya, memberikannya pada orang lain, atau menyimpannya pada tempat tertentu di luar ruangan kecil yang Anda miliki. Semakin sedikit benda yang Anda letakkan pada ruangan Anda, maka semakin lega ruangan Anda.

  1. Maksimalkan pencahayaan

Tahukah Anda bahwa besar cahaya yang masuk dalam ruangan juga dapat mempengaruhi kesan yang diberikan dalam hunian? Itulah mengapa, pastikan ruangan Anda memiliki akses cahaya yang cukup, karena sedikitnya cahaya yang masuk dapat memberikan kesan sempit atau sumpek yang ada pada hunian.

  1. Jangan gunakan warna gelap

Warna ruangan ternyata juga bisa mempengaruhi luas hunian, lho! Semakin gelap warna ruangan yang Anda terapkan, maka kesan sempit juga akan semakin tercipta dan membuat penghuni merasa terbatas. Sebaliknya, warna cerah yang lebih bersinar justru akan memberikan kesan lebih bahagia dan membuat hunian terasa lebih lega.

 

Pengaruh kesan yang bisa didapatkan dari hunian tentu terletak pada bagaimana kita mendesain ruangan tersebut sedari awal. Jadi, pastikan untuk Anda menyesuaikan desain dengan kebutuhan yang diperlukan. Pastikan ruangan Anda juga memiliki ventilasi yang maksimal dan kualitas bahan bangunan yang optimal juga, ya! (JES)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo