5 Cara Memilih Kitchen Set untuk Percantik Dapur Anda

image

PropertiNews.id, Tangerang – Dapur menjadi ruangan yang penting dalam sebuah rumah. Oleh sebab itu, interior dapur juga harus diperhatikan untuk memperindah tampilannya. Kitchen set merupakan interior dapur yang harus diperhatikan. Daripada menggunakan rak atau kabinet-kabinet, alangkah baiknya menggunakan kitchen set. Dengan menggunakan kitchen set, ruang dapur akan menjadi lebih cantik dan indah dilihat.

Dalam memilih kitchen set pun harus teliti. Jangan sampai salah pilih yang malah akan membuat tampilan dapur Anda terlihat aneh. Untuk itu, berikut ini kami berikan 5 cara untuk Anda sebelum membeli kitchen set.

Ukur Dapur Secara Teliti

Tips pertama dan paling penting sebelum memilih kitchen set adalah mengukur ruangan dapur dengan teliti. Semua desain dari kitchen set harus disesuaikan dengan ukuran dan bentuk ruangan dapur Anda. Jangan sampai Anda keliru menentukan ukuran kitchen set sehingga tidak sesuai dengan kapasitas dapur Anda.

Memilih Model dan Bentuk atau Desain

Perlu Anda ketahui terdapat beberapa model kitchen set di pasaran seperti kitchen set berbentuk U ataupun L. Hal in tentu tergantung dari jenis dan ukuran dapur Anda. Seperti halnya ruangan lain di dalam rumah, dapur sebaiknya dirancang atau didekorasi dengan tema tertentu. Pastikan pula kitchen set bisa sesuai dengan tema interior dapur.

Ketahui Bahan yang Digunakan

Mayoritas pembuatan kitchen set sekarang sudah menggunakan plywood, karena memang dari segi pembuatan tidak membutuhkan waktu yang cukup lama. Biasanya untuk bahan yang peru diketahui yaitu menggunakan multipleks dan HPL yang digunakan untuk mempercantik lapisannya.

Menentukan Kapasitas Sesuai Kebutuhan

Semua ruamh pasti membutuhkan perangkat kitchen set yang berbeda-beda. Kalau Anda memiliki banyak perabot dapur, berarti Anda membutuhkan kitchen set yang memiliki kapasitas besar. Kabinet-kabinet yang ada di dapur harus mampu menampung seluruh perabotan Anda. Sehingga tidak ada perabot yang tercecer dan menimbulkan kesan berantakan.

Cermat dalam Menata Furnitur

Sebelum memilih kitchen set, sebaiknya Anda juga membuat daftar perabotan dan atau peralatan dapur apa saja yang akan Anda gunakan. Model dan bentuk kitchen set harus mengikuti kebutuhan tersebut. Penataan perabotan terutama di ruang dapur akan menentukan seberapa terkoordinirnya ruangan tersebut. Dengan begitu, ruang dapur akan mudah untuk dibersihkan, ditata ulang, terutama saat Anda sedang tidak menggunakannya. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo