5 Hiasan Dinding Ini Bisa Percantik Dekorasi Rumah Anda

image

PropertiNews.id, Tangerang – Jika Anda sudah mulai bosan dengan tampilan rumah yang itu-itu saja, mungkin Anda bisa menambahkan beberapa dekorasi. Membuat tampilan dekorasi rumah menjadi lebih cantik dan menarik bisa dilakukan dengan menambahkan hiasan dinding. Hiasan seperti apakah yang dimaksud? Berikut selengkapnya!

Lukisan Artistis Penyatu Ruangan

Pada hunian bergaya Japandi alias Japanese Scandinavia ini, Anda cukup tambahkan pajangan dinding berupa lukisan abstrak yang estetik. Dengan teknik penggabungan yang matching pada palet warna ruangan, pajangan dinding ini secara efektif menjadi penghubung antara semua elemen yang hadir. Selain warna biru, ada juga sentuhan warna emas dan putih di pajangan dinding yang bernilai seni ini.

Poster Favorit

Tips satu ini sangat cocok bagi Anda yang menggemari dunia film. Anda bisa menghias dinding rumah dengan berbagai poster film favorit Anda. Namun, jangan hanya menempelkannya begitu saja pada dinding. Agar terlihat lebih rapi dan enak dipandang, letakkan poster di dalam bingkai berukuran besar. Jika ada banyak poster, pilihlah bingkai dengan warna yang sama sehingga terlihat seragam. Setelah itu, pasang bingkai berisi poster tersebut di rumah Anda dengan tata pola yang sesuai dengan keinginan Anda. Poster ini dapat jadi opsi mudah untuk percantik dinding rumah Anda.

Pasang Ukiran Bertekstur

Jika Anda sangat menyukai sesuatu hal yang berbau tradisional seperti batik atau kesenian tradisional lainnya, maka Anda dapat menerapkannya pada dinding rumah. Dengan adanya ukiran dinding bertekstur, Anda dapat mempertegas ciri khas setiap sudut ruang rumah. Ukiran bertekstur bisa Anda dapatkan dengan cara memesan atau membelinya langsung di tempat perabotan rumah.

Kepingan CD

Di zaman sekarang, kepingan compact disk (CD) tak lagi banyak digunakan. Jadi, jika sebelumnya Anda pernah mengoleksi CD, jangan buru-buru membuangnya. Anda bisa memanfaatkan kepingan-kepingan CD tersebut untuk mempercantik dinding rumah. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menempelkan CD dengan lem yang kuat di dinding.

Sebelumnya, usahakan untuk membuat pola tulisan atau gambar terlebih dulu di dinding agar nanti tampilan dekorasi CD terlihat rapi. Anda bisa menuliskan inisial namamu, tanggal penting, atau yang lain. Kepingan-kepingan CD yang ditempel di dinding akan memantulkan kilau cahaya yang dapat meramaikan ruangan rumah Anda.

Cat Dinding dengan Warna Warni

Jika Anda tak tahu harus memberikan dekorasi yang tepat, Anda dapat mewarnai dinding dengan beberapa palet berbeda. Caranya, buat banyak kotak pada dinding kemudian isi dengan beberapa warna mulai dari warna lembut hingga warna yang terkesan berani. Anda juga perlu memperhatikan warna yang dipilih. Jangan membuat warna dinding rata dengan satu jenis warna saja. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo