5 Inspirasi Desain Tangga untuk Percantik Rumah Bergaya Minimalis

image

Desain Tangga – Memiliki rumah bergaya minimalis mengharuskan kita untuk bisa berinisiatif agar lahan yang terbatas tidak membatasi kreativitas kita untuk mempercantik desain interior rumah.

Biasanya, banyak dari penghuni rumah minimalis yang terinspirasi dari beberapa sumber yang ada untuk membuat rumah minimalis terasa atau terlihat lebih luas.

Namun, untuk rumah minimalis 2 lantai, biasanya inisiatif untuk membuat ruangan terlihat lebih luas akan terhalangi oleh keberadaan tangga di dalamnya.

Tangga sendiri menjadi bagian yang penting di dalam rumah dikarenakan elemen ini juga memengaruhi keindahan interior rumah.

Tangga juga menjadi fitur esensial yang mana membuat rumah bertingkat menjadi lebih terlihat lebih indah. 

Lebih sekedar estetika, desain tangga rumah minimalis pasti akan menghemat ruang dalam rumah mungil. Berikut adalah beberapa inspirasi desain tangga rumah minimalis dari portal berita properti Indonesia yang bisa Anda gunakan sebagai inspirasi. 

Ini Dia Desain Tangga Rumah Minimalis untuk Mempercantik Interior Rumah

Inspirasi desain tangga rumah berikut ini bisa Anda terapkan di rumah. Tentunya Anda juga harus mempertimbangkan berbagai macam aspek sebelum memilih desain tangga nya.

Anda bisa memulainya dengan mempertimbangkan tema desain interior rumah Anda dan coba bandingkan kecocokannya dengan desain tangga tersebut.

Tangga Besi Custom 

Khusus rumah minimalis Anda bisa berkreasi dengan daya imajinasi Anda, selama desain tangga tersebut masih fungsional tidak ada salahnya digunakan untuk mempercantik rumah Anda. 

Salah satu desain tangga yang patut Anda pertimbangkan adalah tangga besi custom. Yang dimaksud dengan custom adalah Anda mendesain tangga tersebut sesuai dengan keinginan Anda.

Dengan menggunakan tangga besi custom ini, Anda tidak akan menyita banyak ruang di bagian lantai dasar sehingga cocok sekali untuk rumah jenis minimalis. Selain itu untuk menguatkan tangga tersebut berikanlah tali besi yang kokoh. 

Floating Stairs dari Kaca 

Tangga yang terbuat dari kayu memang enak dipandang, tetapi tangga yang terbuat dari kaca akan menambah nilai desain interior rumah Anda.

Terlebih lagi bila anak tangga rumah terbuat dari kaca tebal tanpa railing tangga. Sifat kaca yang transparan membuat desain ini terlihat lebih futuristik.

Hal ini memungkinkan ruangan di dalam rumah terlihat lebih terang. Tangga berelemen kaca juga tidak akan merusak banyak bagian dari bangunan.

Tangga Elemen Industrial 

Keluar dari zona nyaman dan tambahkan kesan industrial pada rumah Anda. Tangga yang tersusun dari kayu kokoh sebagai anak tangga dan baja sebagai railing ini terkonsep secara mewah.

Kombinasi kedua warna material ini memperkaya interior ruangan dengan menambahkan percikan warna pada warna desain minimalis yang biasanya adalah warna monokrom.

Material dari desain tangga ini cukup kokoh dan dapat menopang beban yang cukup berat sehingga masa tahannya pun lama. 

Tangga Rumah Minimalis Melayang 

Siapa bilang hanya rak dinding saja yang bisa dibuat melayang? Desain tangga rumah minimalis pun bisa dibuat melayang, lho. Dengan menanam kerangka pada dinding rumah, tangga pun dapat terlihat melayang. 

Desain tangga rumah minimalis yang melayang ini cocok untuk rumah kecil karena sifatnya terbuka dan lapang.

Ruangan pun tidak akan terlihat penuh. Tapi, desain tangga satu ini sebaiknya dihindari untuk Anda yang memiliki anak kecil karena tidak ada pegangan di bagian pinggirnya.  

Tangga Heliks Bergaya Retro 

Tangga heliks terkenal dengan bentuk liukannya yang menawan. Konsep yang dimainkan dari tangga rumah mewah model heliks biasanya adalah kombinasi material dan warna.

Tidak ada anjuran khusus, Anda bisa aja memadukan material kayu untuk anak tangga dengan pagar tangga berbahan besi. Tabrak warna pun bisa Anda coba. 

Bagaimana desain tangga rumah Anda? Yuk, kunjungi website resmi kami di Propertinews.id. Sebagai portal berita properti Indonesia, kami menyediakan informasi dan rekomendasi menarik seputar dunia properti untuk Anda. (GYS)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo