5 Jenis Keramik Anti Licin yang Aman untuk Kamar Mandi

image

Propertinews.id, Tangerang – Lantai merupakan salah satu elemen yang memberikan pengaruh signifikan dalam sebuah interior. Motif lantai atau materialnya bisa berkontribusi untuk meningkatkan value serta estetika sebuah ruangan. Namun, banyak orang terlalu mementingkan nilai estetika dan lupa mengutamakan keamanan.

Lantai di kamar mandi adalah satu contoh lantai yang harus dipertimbangkan faktor keamanannya. Kamar mandi adalah ruangan yang memiliki akses air paling banyak di dalam rumah. Selain itu, aktivitas di dalam kamar mandi juga biasanya menggunakan bahan-bahan kimia yang licin seperti sabun, shampoo, atau produk kebersihan lainnya. Itulah mengapa kita harus ekstra hati-hati dalam memilih jenis lantai di kamar mandi.

Keramik adalah pilihan yang banyak diminati orang untuk lantai kamar mandinya. Padahal, keramik adalah salah satu lantai dengan permukaan paling halus dan paling licin. Akan berbahaya jika Anda asal memilih keramik tanpa mempertimbangkan materialnya.

Dengan alasan tersebut, Anda juga tidak boleh lupa untuk tetap mempertimbangkan motif atau desain dari permukaan keramik, agar tetap sesuai dengan tema atau nuansa warna kamar mandi Anda. Tahukah Anda jenis lantai keramik apa saja yang aman dipandang di kamar mandi, namun tetap indah dipandang? Propertinews.id telah merangkum informasinya untuk Anda. Simak selengkapnya di sini.

Batu Alam

Batu alam adalah jenis lantai yang memiliki tekstur yang cukup nyata pada permukaannya. Walaupun bersifat keras, tekstur di lantai batu alam bisa mengurangi resiko slip atau kepeleset karena tergelincir atau semacamnya. Dibandingkan dengan lantai yang sangat halus dan glossy, lantai batu alam bisa menjadi alternatif Anda untuk memasang lantai anti licin di kamar mandi.

Selain itu, batu alam juga memiliki nilai yang tinggi jika rumah Anda dijual. Itulah mengapa pemasangan batu alam tergolong sulit dan harganya tergolong cukup mahal.

Keramik Koral

Keramik koral bukanlah keramik dengan bahan dasar koral, namun lebih mengarah pada penampilan atau visualnya yang terlihat seperti batu koral. Keramik jenis ini bertekstur kasar dan kesat namun tetap nyaman saat kita menginjaknya. Tekstur yang kesat membuat keramik koral menajdi keramik yang dikategorikan sebagai keramik anti-slip.

Selain itu, kemarik koral muncul dalam berbagai motif dan desain yang bisa Anda sesuaikan. Harga jual keramik koral juga relatif murah.

Keramik Heksagonal

Sesuai dengan namanya, keramik satu ini memiliki bentuk heksagonal dan ukuran yang kecil. Namun jika dipasang dan disatukan bersama menjadi permukaan lantai, kemarik heksagonal bisa memberikan kesan artistik dan nilai estetika yang indah.

Keramik heksagonal memiliki permukaan yang bertekstur dan kesat, sehingga lebih aman untuk Anda, terutama jika memiliki lansia di dalam rumah. Keramik heksagonal juga mudah dibersihkan.

Keramik Moroccan

Keramik jenis Moroccan bisa mengurangi kelicinan di kamar mandi karena tidak menjadi licin meskipun terkena air. Itulah mengapa banyak orang yang mencari keramik Moroccan.

Bukan hanya itu, keramik ini juga memiliki pola dan desain di permukaan yang sangat cantik dan beragam. Aanda bisa menyesuaikan warna dan pola untuk berbagai jenis gaya kamar mandi. Namun harga keramik Moroccan terolong cukup mahal jika dibandingkan keramik yang lain.

Keramik Caspari

Jenis keramik yang terakhir adalah keramik jenis Caspari. Keramik ini didominasi oleh permukaan yang bertekstur yang didampingi dengan permukaan halus membentuk pola yang berbeda-beda. Keramik ini terinspirasi dari karya seni abad pertengahan. Itulah mengapa banyak ruangan-ruangan antic memakai keramik jenis ini.

Anda bisa memasangnya di kamar mandi untuk memiliki lantai yang lebih bertekstur dan tidak licin.

Itulah lima jenis keramik anti licin yang bisa Anda pasang di kamar mandi. Memiliki keramik anti licin di kamar mandi berarti mempertimbangkan keamanan di dalam kamar mandi dan keselamatan keluarga yang Anda sayangi. (GYS)

 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo