5 Kesalahan Dekorasi Ini Ternyata Dapat Bikin Rumah Kelihatan Berantakan

image

PropertiNews.id, Tangerang – Bagi sebagian besar orang, mendekorasi ulang rumah mungkin menjadi sesuatu hal yang menyenangkan. Bahkan, ada pula orang yang rutin mengganti dekorasi rumahnya agar selalu terlihat menarik. Tetapi, tak sedikit pula yang melakukan dekorasi dengan berlebihan sehingga tanpa sadar justru membuat kesalahan sehingga tampilan rumah menjadi berantakan.

Jika hal tersebut tak ingin terjadi kepada Anda, berikut ini kami berikan beberapa kesalahan dalam mendekorasi rumah yang justru membuat tampilannya jadi berantakan.

Mengandalkan Rak Terbuka

Rak terbuka adalah tempat yang tepat untuk menyimpan buku dan memajang barang koleksi atau karya seni. Tetapi yang perlu Anda ketahui bahwa penyimpanan jenis ini akan terlihat rapi jika tidak terlalu penuh. Karena jika penuh, kesan berantakan akan sangat terlihat jelas. Anda juga harus menghindari penggunaan penyimpanan terbuka untuk meletakkan barang-barang elektronik dan kabel, atau untuk meletakkan game console, pemutar film, dan mainan.

Posisi Foto Dinding

Kesalahan umum yang sering terjadi saat mendekorasi dinding dengan foto adalah terlalu tinggi. Selain itu, menggantung lukisan terlalu banyak di dinding juga membuat rumah tampak berantakan.

Bantal Beraksen

Hindari tampilan yang serampangan dan tidak rapi dengan membatasi jumlah aksen bantal di sofa atau tempat tidur. Setidaknya, dua atau tiga bantal aksen di setiap ujung sofa bisa menjadi pilihan. Sebab, dua sampai tiga biasanya merupakan jumlah yang tepat untuk mendekorasi ruangan dengan warna dan pola yang indah.

Ukuran Perabotan yang Beragam

Walaupun banyak situs desain interior yang memberikan tips meletakkan perabotan dengan berbagai ukuran, namun bila Anda tidak ahli dalam meletakkannya, maka akan membuat tampilan rumah menjadi berantakan. Sebuah ruangan akan lebih sedap dipandang jika memiliki ukuran perabotan yang seimbang.

Menggunakan Terlalu Banyak Warna

Dekorasi dengan terlalu banyak warna dijamin akan membuat tampilan rumah menjadi berantakan. Gunakan satu atau dua warna yang dikombinasikan dengan warna – warna netral untuk memberi rumah tampilan yang kohesif dan santai. Anda bisa memilih warna – warna pastel dan mengusahakan tidak melibatkan banyak warna pada satu ruangan sekaligus. (ZH) 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo