5 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Dekorasi Kamar Mandi

image

Propertinews.id, Tangerang – Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang juga membutuhkan keindahan dalam dekorasinya. Hal ini tentu saja untuk kenyamanan dari kamar mandi tersebut. Dengan persiapan yang tepat, kamar mandi impian bisa Anda wujudkan.

Namun ternyata ada beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan dalam menata kamar mandi. Apa sajakah itu? Anda wajib mengetahuinya agar bisa menghindari kesalahan tersebut.

Tidak Memiliki Tempat Penyimpanan yang Layak

Ketersediaan tempat penyimpanan juga mempengaruhi estetika di kamar mandi. Sebab kamar mandi dengan peralatan yang berantakan akan mengurangi nilai estetikanya.

Tidak Memperhatikan Pencahayaan

Pencahayaan dalam kamar mandi memainkan peranan penting karena pencahayaan yang cukup memungkinkan Anda untuk membersihkan tubuh dan merawatnya secara lebih menyeluruh. Mintalah bantuan dari ahli interior dengan pengaturan furnitur yang sesuai dengan jendelanya, sehingga cahaya yang masuk dari luar atau pemasangan lampu seimbang dan cukup.

Pemilihan Lantai yang Kurang Tepat

Lantai kamar mandi cenderung mudah licin, maka jika material yang dipilih kurang tepat maka bisa membahayakan. Lantai keramik dengan tekstur agak kasar merupakan pilihan yang tepat untuk kamar mandi. Anda bisa juga memasang karpet kamar mandi berbahan karet agar lebih aman.

Meletakkan Cermin Terlalu Rendah

Banyak orang yang menghabiskan waktu untuk melakukan banyak hal sembari bercermin di kamar mandi. Aktivitas ini tentunya membutuhkan peletakan dan ukuran cermin yang tepat. Hindari meletakkan cermin pada posisi yang terlalu rendah karena akan membuat ruangan tampak lebih kecil.

Mengabaikan Saluran Drainase dan Pipa

Jika Anda mengabaikannya, kemungkinan kegagalan hidrolik setelah penyelesaian konstruksi bisa saja terjadi. Oleh karena itu, periksalah pipa dan sistem drainase oleh seorang profesional. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo