5 Lukisan Ini Dipercaya Bawa Keberuntungan Menurut Feng Shui

image

PropertiNews.id, Tangerang – Dalam kebudayaan China, feng shui dianggap memberikan pedoman tentang yin dan yang untuk keseimbangan dalam setiap aspek kehidupan. Faktanya, setiap kebudayaan dan kepercayaan memiliki esensinya masing-masing. Banyak masyarakat berkebudayaan China menerapkan feng shui untuk rumah mereka, misal di dapur, arah rumah, ruang keluarga, dan lainnya untuk mendapatkan hoki atau keberuntungan.

Ternyata tak hanya itu, beberapa lukisan yang dipajang di rumah juga dapat memberikan keberuntungan. Lukisan apa saja yang dimaksud?

Lukisan Bunga

Jual Lukisan Feng Shui Bunga Margot Pembawa Kemakmuran di Lapak Bali Bagus  Lukisan | Bukalapak

Jenis lukisan ini memang sangat umum ditemui di banyak rumah. Selain bentuknya yang indah, lukisan bunga juga bagus secara feng shui. Jangan heran bila melihat banyak keluarga China yang memasang lukisan jenis ini di rumah. Masyarakat China percaya bahwa lukisan bunga mendatangkan keberuntungan saat di pajang di dalam ruangan.  

Lukisan Ikan Koi

Dipercaya Bawa Hoki, Ini 7 Lukisan yang Kerap Ada di Dalam Rumah Menurut  Fengshui - Semua Halaman - Sonora.id

Makna dari lukisan ikan koi sangatlah banyak, misalkan saja bila terdapat sembilan ekor ikan pada lukisan, maka pemiliknya akan diberikan keberuntungan tertinggi. Tak jarang Anda juga menemukan gambar bunga teratai dalam lukisan tersebut. Bunga Teratai menurut feng shui bermakna pembawa keberuntungan.

Lukisan Kuda Air

Makna Lukisan Kuda Fengshui Menurut Pakar. Bawa Keberuntungan?

Selain ikan koi, ternyata lukisan kuda air juga dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Lukisan ini menggambarkan sekelompok kuda yang sedang berlarian di air. Kuda dalam budaya China memiliki makna kegigihan dalam meraih rezeki. Kuda juga dipercaya sebagai hewan yang giat, sedangkan air dalam lukisan tersebut bermakna sumber kehidupan.

Biasanya jumlah kuda dalam lukisan tersebut berjumlah delapan dengan satu pejantan yang memimpin. Anga 8 mirip dengan symbol tak terhingga yang bermakna rezeki tak akan pernah putus.

Lukisan Shio Pemilik Rumah

7 Lukisan Pembawa Keberuntungan Menurut Fengshui. Wajib Punya!

Lukisan selanjutnya yang khususnya dapat diletakkan di ruang tamu, adalah lukisan shio dari pemilik rumah. Penempatan lukisan ini akan meningkatkan kewibawaan dan karisma sang pemilik rumah. Selain itu, penempatan lukisan ini juga dapat membawa kemakmuran bagi seisi penghuninya.

Lukisan Bambu

Jual Lukisan Bambu Lucky Feng Shui Keberuntungan & Umur Panjang(Set of 3) B  di Lapak Buddha Juragan | Bukalapak

Selain bunga, lukisan tumbuhan air yang dinilai bagus secara feng shui adalah lukisan bamboo. Menurut feng shui, bambu juga memiliki makna yang sangat bagus. Filosofi bambu sendiri merupakan pohon yang memiliki makna bersahaja, selain itu bambu juga identic dengan kekuatan dan umur yang panjang. (ZH)

 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo