5 Tips Ciptakan Kamar Mandi Selalu Wangi dan Bersih

image

PropertiNews.id, Tangerang – Memiliki ruangan dengan aroma yang tidak sedap pastinya sangat membuat tidak nyaman. Salah satu ruangan yang sering beraroma tidak sedap adalah kamar mandi. Aroma dari saluran air di bawahnya seringkali naik ke atas, sehingga menyebar bau busuk ke seluruh ruangan di kamar mandi.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat kamar mandi beraroma sedap atau wangi. Apa sajakah itu? Berikut kami sajikan rangkumannya untuk Anda!

Menggunakan Jeruk atau Lemon

Aroma jeruk atau lemon bisa membantu Anda membuat kamar mandi wangi sepanjang hari. Kedua buah tersebut juga akan memberikan aroma segar. Gunakan air hangat yang sudah diberi perasan jeruk nipis atau lemon untuk membersihkan cekungan di kloset. Tak hanya bersih, kloset juga akan beraroma jeruk yang menyegarkan udara di kamar mandi.

Meletakkan Kapur Barus

Dibeberapa sudut kamar mandi, Anda bisa meletakkan kapur barus wangi yang akan mengurangi lembab sekaligus aroma yang tidak sedap. Dekatkan di bawah toilet duduk, serta area yang dekat dengan saluran keluarnya air.

Buat Potpourri

Buatlah potpourri sendiri di rumah. Anda bisa membuatnya dengan mencapurkan bahan-bahan kering organik yang memiliki aroma atau wangi tertentu. Tambahkan minyak esensial seperti lavender atau lemon untuk meningkatkan aromanya. Letakkan potpourri di atas wastafel dalam kamar mandi.

Pakai Spray Pewangi Kamar Mandi

Ada perbedaan besar antara pewangi ruangan biasa dan pewangi ruangan yang dimaksudkan untuk kamar mandi. Pewangi ruangan biasa hanya menutupi aroma tidak sedap, sementara pewangi ruangan khusus kamar mandi mampu menghilangkan bakteri yang menciptakan bau. Nah untuk memastikan kamar mandi wangi, pastikan Anda menggunakan spray pewani khusus untuk kamar mandi.

Menggunakan Serbuk Kopi

Serbuk kopi mampu untuk menetralkan bau tak sedap yang ada di kamar mandi. Caranya cukup mudah, masukkan satu sendok bubuk kopi ke dalam wadah berbahan kain, seperti kaus kaki yang sudah terikat. Kemudian gantung wadah tersebut di kamar mandi, terutama di area belakang pintu atau pada ventilasi kamar mandi. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo