5 Tips Desain Kamar Tidur Minimalis yang Bisa Anda Contoh

image

PropertiNews.id, Tangerang – Apakah Anda memiliki ruang kamar dengan ukuran minimalis dan bingung bagaimana cara mendesain nya agar terlihat menarik dan yang penting tidak terlihat sempit?

Nah menata ruang yang minimalis memang gampang-gampang susah. Jika Anda salah dalam mendesainnya, maka kamar Anda akan terlihat sangat membosankan hingga terlihat sempit.

Seperti apa desain yang tepat untuk kamar minimalis? Berikut ini kami berikan 5 tips-nya agar Anda bisa menirunya!

Pilih Palet Warna Sederhana

Jagalah warna kamar tidur tetap netral. Gunakan warna putih di dalam ruangan. Anda juga bisa menggunakan warna lain, tetapi tetap dibuat seminimal mungkin. Pemilihan warna putih jua bisa memberi kesan kamar tidur terasa lebih luas.

Menggunakan Rak Melayang

Rak dinding melayang bisa jadi tempat penyimpanan sekaligus elemen dekoratif untuk Anda yang ingin memoles desain kamar tidur dengan biaya terjangkau. Rak dinding ini juga akan menghemat tempat di kamar tidur Anda. Rak dinding semacam ini bisa dipasang dengan bantuan bor dan sedikit rumit bila dibandingkan memasang rak dinding berpenyangga.

Pilih Furniture Custom

Salah satu masalah yang paling sering muncul pada kamar sempit adalah ketika Anda membutuhkan banyak tempat untuk menyimpan barang-barang di kamar. Nah, agar ruang yang ada bisa lebih dimaksimalkan, akan lebih baik jika Anda menggunakan furniture custom. Dengan menggunakan furniture custom, ukuran, model serta warna furniture bisa disesuaikan dengan desain kamar tidur minimalis yang Anda miliki. Tak ada lagi deh ruang terbuang karena semua sudut kamar bisa dimanfaatkan dengan baik.

Manfaatkan Tempat Penyimpanan Bawah Ranjang

Untuk kamar minimalis, setiap ruang yang tersedia akan sangat berharga. Jangan sampai ruang terasa semakin sesak karena Anda sembarangan meletakkan barang-barang pribadi di kamar. Jika lemari besar tidak memungkinkan, Anda juga bisa lho memanfaatkan area di bawah ranjang. Cara menggunakan tempat penyimpanan di bawah ranjang ini bisa dilakukan dengan memesan ranjang built-in. Bentuknya bisa berupa laci atau rak kecil untuk menyimpan buku, baju, atau sprei ekstra yang Anda miliki. Untuk menghemat budget, Anda juga bisa membeli container atau keranjang cantik yang ukurannya pas dengan ukuran area bawah ranjang.

Tambahkan Wallpaper Cantik

Tidak sulit untuk menghidupkan desain kamar tidur sederhana dengan wallpaper dinding yang tepat. Fokus utama pada desain kamar tidur sederhana ini adalah sebuah tempat tidur yang bergaya dan nyaman. Tempat tidur juga ditata dengan bantal dekorasi sehingga terlihat empuk dan punya selera artistik. Didukung dengan wallpaper bermotif anggun dengan warna ekslusif, keseluruhan ruangan menjadi semakin adem walaupun tidak banyak ruang gerak yang luas. Penerangan alami dari jendela juga sangat membantu menciptakan suasana kamar tidur yang nyaman dan tidak pengap. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo