5 Tips Menggunakan Warna Pastel untuk Interior Rumah

image

PropertiNews.id, Tangerang – Pemberian warna pastel pada sentuhan interior rumah dapat menghadirkan kesan manis dan hangat. Warna pastel yang beragam juga memberi berbagai pilihan warna untuk memberi berbagai kesan pada rumah di dalam rumah Anda. Hanya saja penggunaan skema warna pastel untuk interior rumah untuk menonjolkan kesan elegan, tidaklah mudah.

Ingin tahu seperti apa tipsnya? Berikut ini kami rangkum untuk Anda!

Kombinasikan dengan Warna Lembut pada Material ataupun Furniture

Warna pastel akan lebih maksimal jika dipadukan dengan berbagai macam perabotan ataupun material yang menenangkan. Dengan kesan lembutnya, tentu saja bantalan sofa yang empuk serta warna lantai yang kalem akan memperkuat kesan lembut dari warna pastel. Material kayu juga sangat cocok untuk warna pastel, maka dari itu pemilihan kayu sebagai material lantai ataupun dinding harus diperhatikan. Misalnya saja warna pastel kuning akan cocok dengan warna dari kayu mahogani ataupun coklat gelap dari kayu karena tampil kontras namun tetap indah.

Mulai dari Detail

Jika Anda tidak percaya diri untuk menggunakan warna pastel di seluruh rumah, maka Anda dapat memulai dengan detail kecil. Misalnya mulai dari sprei, bantal, dan selimut lembut berwarna pastel. Perabotan lembut berwarna pastel dan terpercaya ini akan menjadi sorotan di ruangan sederhana dengan dinding putih. Selain itu, meletakkan perabot dan furniture dengan tepi emas dan baja dapat sangat meningkatkan rasa keanggunan.

Pilih Warna Hangat

Ada banyak tingkatan warna nada pastel. Beberapa lebih hidup dan beberapa lebih elegan. Jika Anda ingin menggunakan rona pastel yang elegan, pilih yang lebih hangat dan lembut di antara dua warna serupa.

Pola Geometris pada Ruangan

Memadukan warna pastel tentunya dapat dilakukan dengan cara yang unik, salah satunya adalah dinding cat bermotif ataupun lantai bermotif. Bukan sekedar warna yang bercampur, namun juga warna tersebut berada ada bentukan geometris yang memperlihatkan garis yang tegas namun dengan warna yang lembut. Perpaduan tersebut akan terasa cantik dan juga modern di dalam ruangan rumah Anda.

Menggunakan Aksesoris dengan Warna Pastel

Peralatan makan dan dekorasi kecil adalah area yang ideal untuk memiliki sentuhan warna pastel. Menempatkan piring kaca atau keramik bernuansa pastel di atas meja dapat menghadirkan sedikit dinamika pada meja. Tambahkan peralatan makan bernuansa pastel sesuai gaya rumah yang Anda inginkan. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo