5 Tips Menyimpan Barang pada Ruangan yang Sempit

image

PropertiNews.id, Tangerang – Mempunyai ruangan yang sempit terkadang membuat kita bingung sendiri harus bagaimana dalam menyimpan barang agar tak terlihat berantakan. Karena, jika salah menyimpan atau menempatkan barang, bukan tidak mungkin ruangan tersebut akan terlihat sangat sumpek.

Nah jika Anda memiliki permasalahan atau kebingunan dalam menyimpan barang pada ruangan yang terbilang sempit, berikut ini kami berikan 5 tipsnya untuk Anda!

Penyimpanan Barang Secara Vertikal

Untuk rumah yang terbilang tidak cukup besar, salah satu cara mengakalinya selain dalam penggunaan furniture adalah tempat penyimpanan secara vertikal. Ruang secara vertikal memang lebih banyak terbuang karena adanya ketinggian antara lantai dan langit-langit yang tidak dimanfaatkan. Maka dari itu memasang rak vertikal pada dinding merupakan salah satu cara memanfaatkan ruang dalam rumah. Akan tetapi jangan sekedar rak, berikan sentuhan yang menarik agar rak tersebut terlihat menarik dan juga nyaman dipandang.

Beli Furnitur yang Multifungsi

Banyak furnitur memiliki dual fungsi, tapi lebih baik membeli furnitur yang memiliki fungsi tersebut dan merupakan suatu kebutuhan seperti, tempat tidur atau sofa. Tempat tidur yang memiliki built-in-storage di bawahnya menjadi suatu ide terbaik untuk Anda yang memiliki ruangan kecil. Mengetahui bahwa sesuatu seperti tempat tidur memakan area yang sangat banyak dibanding furnitur lainnya, Anda tidak akan merasa rugi dengan memiliki furnitur yang multifungsi.

Menyimpan Peralatan Dapur dengan Gantungan

Menyimpan peralatan dapur merupakan hal yang cukup menyebalkan. Hal ini karena peralatan dapur memiliki ukuran besar dan bentuk yang berbeda-beda. Kalau untuk menyimpan piring dan mangkuk, Anda bisa menumpuknya, tapi untuk panci, pisau, parutan, dan sebagainya lain cerita lagi. Oleh karena itu, cara terbaik untuk menyimpan peralatan dapur tersebut dalam ruangan mungil adalah menggantungnya.

Siapkan sebuah organizer gantungan rel besi dan pasang di area atas kompor atau tempat cuci piring. Gunakan pengait untuk menyimpan dan menggantungkan sejumlah peralatan dapur. Selain tidak makan tempat, area penyimpanan ini juga lebih mudah dibersihkan.

Manfaatkan Ruang di Bawah Tangga

Ruang bawah tangga adalah tempat yang sering kita lupa untuk dimanfaatkan. Padahal tempat ini cukup menjanjikan demi menghemat ruang. Anda bisa gunakan untuk meletakkan lemari, menyimpan barang, atau jadi tempat kerja. Jadi Anda tak perlu lagi takut rumah yang sempit terlihat makin sumpek. Ruangan di rumah Anda bisa tampak lebih lengang.

Gunakan Area Belakang Pintu

Pilihlah beberapa spot dekat pintu yang tidak menghalangi jalur keluar-masuk, misalnya pada bagian belakang pintu di mana Anda bisa mengubahnya jadi rak sepatu vertikal. Gunakan saja organizer gantung dari bahan PVC yang ringan, tapi tetap kuat.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan bagian atas pintu untuk menyimpan sejumlah barang dengan menggunakan rak dinding. Namun, disarankan area ini hanya untuk menyimpan barang yang jarang dipakai, seperti tool box atau aneka koleksi Anda. Hal ini karena lokasinya cukup tinggi dan akan sedikit merepotkan jika harus bolak-balik menyimpannya. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo