5 Tips Mudah Membasmi Rayap di Rumah Anda

image

PropertiNews.id, Tangerang – Selain tungau, rayap juga menjadi salah satu masalah yang sering di jumpai di dalam rumah. Rayap kerap kali membuat material rumah berbahan kayu dan perabotan kayu menjadi tidak tahan lama. 

Jika Anda saat ini kebingungan bagaimana cara membasmi rayap di rumah, berikut ini kami berikan beberapa tips-nya untuk Anda!

Turunkan Suhu Ruangan 

Cara membasmi rayap secara alami yang pertama adalah dengan menurunkan suhu ruangan. Rayap tak hanya benci cahaya dan suhu panas, mereka juga ternyata cenderung benci suhu dingin yang ekstrem.

Untuk mendapatkan manfaatnya Anda hanya perlu meletakkan perabotan kayu yang mungkin dapat diserang rayap di ruangan ber-AC dan atur agar AC tersebut bersuhu rendah. Dengan begitu, rayap kayu atau rayap tembok pasti langsung hilang.

Perbaiki Area yang Retak di Rumah 

Jika keramik di rumah Anda rusak, segeralah perbaiki. Rongga pada keramik bisa menjadi sarang bagi serangga, terutama jika lembab.

Selain di lantai, periksa dinding rumah Anda. Jika ada retakan segera tutup dengan semen putih. Periksa seluruh rumah, jika ada retakan segera perbaiki untuk menghindari rayap berkoloni dan membentuk sarang.

Menggunakan Air Cucian Beras

Cukup kumpulkan air bekas cucian beras tersebut, kemudian semprotkan pada tempat yang terserang rayap. Rayap pun akan berkurang secara perlahan dan pergi meninggalkan tempat tersebut. Cara membasmi rayap yang satu ini sangat mudah dilakukan dan murah, bukan?

Goreskan Kapur Ajaib 

Anda bisa menggoreskan kapur ajaib di area yang sering dilalui atau terdapat banyak rayap. Kapur ajaib memiliki kandungan insektisida sehingga mampu mengusir hingga membunuh rayap dan berbagai hama lainnya seperti kecoa dan semut. 

Bersihkan Genangan Air di Halaman 

Jika Anda ingin membasmi rayap secara efektif, jangan lupa untuk menghilangkan genangan air yang ada di halaman. Meskipun terdengar tak berkaitan, namun justru ini adalah cara membasmi rayap di rumah yang sangat ampuh.

Pasalnya genangan air merupakan salah satu tempat yang disukai oleh rayap untuk berkembang biak. Maka dari itu Anda harus memastikan area di sekeliling rumah tidak terdapat genangan air baik di halaman maupun di selokan. (ZH) 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo