Anda Harus Tahu! Ini 5 Manfaat dari Penggunaan Kitchen Island

image

Propertinews.id, Tangerang – Apakah Anda pernah mendengar istilah kitchen island? Jika dapur Anda saat ini telah dilengkapi dengan kitchen set tapi tetap memerlukan area tambahan untuk memasak, kini saatnya Anda mempertimbangkan penggunaan kitchen island. Penggunaan kitchen island dapat membuat Anda menjalankan hobi memasak secara maksimal karena memberikan area yang lebih luas.

Kitchen island tidak hanya dapat berfungsi sebagai tempat penyimpanan tambahan saja, tapi Anda juga akan memiliki meja tambahan untuk menyajikan makanan melalui permukaan kitchen island. Ingin tahu manfaat apa saja yang bisa didapat dengan menggunakan kitchen island? Berikut sajian selengkapnya untuk Anda!

Memudahkan Aktivitas di Dapur

Dengan tersedianya tempat tambahan untuk mengelola bahan makanan dan menyajikannya, tentu Anda akan lebih leluasa dalam beraktivitas di dapur. Kegiatan memasak juga akan terasa lebih menyenangkan karena tampilan dapur tidak membosankan.

Sebagai Meja Makan Tambahan

Selain disiapkan untuk menyiapkan makanan, Anda juga bisa memfungsikan kitchen island sebagai meja makan tambahan. Misalnya saja, Anda bisa menempatkan kitchen island di bagian tengah ruang dapur dan dapat dimaksimalkan dengan menambahkan kursi di sekitarnya untuk kemudian dijadikan sebagai tempat makan kasual yang nyaman dan hangat.

Tempat untuk Memasak Bersama Keluarga

Bagi Anda yang sudah berkeluarga dan memiliki anak. Anda bisa mengajarkan pekerjaan dapur kepada anak sejak dini dengan mengajaknya terlibat langsung dalam proses memasak. Anda bisa menambahkan kursi tinggi di dekat kitchen island dan biarkan anak mengamati proses menyiapkan masakan.

Sebagai Tempat Penyimpanan Tambahan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kitchen island dapat dilengkapi dengan cabinet sebagai tempat penyimpanan tambahan. Anda dapat menyimpan berbagai peralatan makan di dalam cabinet. Hal ini tentu saja akan memudahkan Anda dalam menyiapkan makanan.

Memberikan Keleluasaan Saat di Dapur

Dengan penggunaan kitchen island sebagai area tambahan untuk mengolah dan menyajikan makanan, tentu saja Anda akan merasa lebih leluasa saat beraktivitas. Terlebih lagi jika kegiatan memasak dilakukan oleh beberapa orang sekaligus sehingga penggunaan kitchen island akan membuat Anda bebas bergerak. Selain itu, penggunaan kitchen island dapat mengubah penampilan dapur menjadi lebih menarik dan tidak membosankan. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo