Apa Itu Desain Interior Wabi Sabi? Yuk Kenali Bersama!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Pernahkah Anda mendengar desain interior Wabi – Sabi ? Ya, desain interior yang satu ini memang jarang terdengar di masyakat. Namun tahu kah Anda bahwa desain interior ini sendiri merupakan desain yang sudah umum di Jepang.

Kata “Wabi” dalam Bahasa Jepang memiliki arti “Kesederhanaan” sementara kata “Sabi” memiliki arti “Ketidaksempurnaan”. Wabi Sabi dimaknai sebagai pandangan hidup yang menerima kesederhanaan dan mencintai ketidaksempurnaan di dalam hidup.

Jika dilihat sekilas, konsep Wabi Sabi dalam desain interior hunian mirip dengan penerapan gaya minimalis. Maka dari itu, konsep ini cocok diterapkan untuk pemilik properti yang menghendaki tidak banyak perabot pada rumah atau dekorasi unit apartemennya.

Kekuatan konsep Wabi Sabi pada hunian terletak pada penggunaan perabotan furniture yang minimalis, sehingga mampu menciptakan suasana yang lapang dan nyaman. Selain itu, konsep hidup Wabi Sabi juga mendorong penganutnya untuk hanya memiliki barang-barang yang sangat berfungsi sehingga membantu untuk membuat ruangan tidak penuh sesak oleh perabot furniture.

Dalam penerapan desain interior Wabi Sabi, furniture yang digunakan pun biasanya berbahan kayu yang masih sedikit kasar dan belum diselesaikan, bambu, batu bata, marmer, dan elemen – elemen lain yang memberikan kesan otentik dan rustic di saat yang bersamaan. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo