Bikin Sempit, Hindari Dekorasi Rumah Minimalis Berikut Ini!

image

Dekorasi Rumah Minimalis – Untuk membuat tampilan rumah menjadi rapi dan tertata, Anda perlu menggunakan dekorasi yang tepat. Tidak hanya membuat rumah lebih indah dipandang, tetapi juga untuk meningkatkan kenyamanan untuk para penghuninya. 

Untuk membuat ruangan yang nyaman, Anda tidak perlu memaksakan dekorasi yang kekinian. Dalam hal ini, Anda perlu menyesuaikan dekorasi yang tepat, terutama bagi hunian dengan luas yang terbatas. Sebab, dekorasi rumah yang tepat akan membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman.

Pada dekorasi rumah minimalis, Anda perlu menghindari beberapa dekorasi yang dapat membuat hunian menjadi terasa sempit. Apa saja dekorasi yang perlu Anda hindari? Yuk, simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini.

Ini Dekorasi Rumah Minimalis yang Harus Dihindari Agar Tidak Membuat Rumah Terasa Sempit 

Beberapa dekorasi pada rumah minimalis yang sering diterapkan justru dapat membuat ruangan menjadi terasa sempit dan juga tidak nyaman. Dekorasi yang perlu dihindari tersebut adalah sebagai berikut ini.

Pemilihan Perabot Besar

Dekorasi rumah minimalis dengan perabotan besar dapat membuat ruangan menjadi terasa sempit dan tidak nyaman. Keterbatasan ruang pada rumah minimalis membuat Anda harus pintar dalam menentukan perabot. 

Untuk mengatasinya, Anda dapat memilih perabot yang minimalis ataupun yang serbaguna agar meminimalkan penggunaan tempat yang terlalu banyak. Dengan begitu, ruangan pada rumah minimalis akan terasa lebih lega. 

Penggunaan Karpet Kecil

Beberapa orang mungkin menganggap penggunaan karpet kecil pada ruangan akan mempermanis penampilan. Pada nyatanya, penggunaan karpet kecil pada ruangan justru akan memberikan kesan hunian yang sempit dan kecil. 

Sebaiknya, Anda tidak menggunakan karpet kecil pada ruangan yang kecil dan minimalis. Atau, Anda dapat menggunakan karpet besar yang menutupi seluruh bagian ruangan dan furnitur besar yang ada di dalam ruangan rumah minimalis. 

Kurang Pencahayaan

Pencahayaan yang buruk pada rumah minimalis juga menjadi permasalahan yang dapat membuat ruangan terlihat sempit. Pada rumah minimalis, Anda perlu memaksimalkan setiap ruang dengan pencahayaan yang baik. 

Pencahayaan yang cerah dan juga baik pada setiap sudut ruangan akan membuat ruang interior terasa lebih luas dan juga lapang. 

Warna Dinding Gelap

Pada rumah minimalis, penggunaan warna cat dinding yang gelap sangat tidak disarankan, karena dapat memberikan kesan ruangan yang sempit. Hal ini dikarenakan warna gelap akan menghabiskan semua kehidupan, energi, dan juga ruangan. 

Usahakan untuk menggunakan warna cat dinding yang terang untuk memberikan kesan ruangan yang luas dan juga lapang. Jika Anda tetap menginginkan warna gelap, Anda bisa menggunakannya pada sisi rumah Anda. 

Anda juga bisa menaruh lukisan atau karya seni dengan warna yang kontras agar suasana ruangan tidak terlihat terlalu sempit. 

Penggunaan Bantal yang Terlalu Banyak

Biasanya, sofa rumah akan dihiasi dengan penggunaan bantal kecil. Namun pada rumah minimalis, penggunaan bantal yang terlalu banyak akan membuat ruangan terlihat sempit dan sesak.

Usahakan untuk menaruh dua atau tiga bantal saja pada sofa Anda agar tidak membuat ruangan terlihat begitu sesak. 

Itulah beberapa dekorasi rumah minimalis yang perlu Anda hindari agar tidak membuat rumah minimalis Anda terasa sempit dan juga sesak. Penerapan dekorasi rumah minimalis yang tepat akan memberikan kesan yang nyaman meskipun pada rumah yang kecil. 

Semoga artikel tentang dekorasi rumah minimalis. Ayo, terus update seputar tips properti lainnya dengan mengunjungi website Propertinews.id. Portal berita properti Indonesia terlengkap ini akan menjadi sumber informasi seputar properti terbaik untuk Anda. (FIY)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo