Cara Membuat Ruang Kerja di Rumah Selama Pandemi Covid-19

image

PropertiNews.id, Tangerang – Pandemi COVID-19 atau virus corona membuat banyak perusahaan mengambil tindakan untuk melakukan work from home atau kerja dari rumah bagi karyawannya. Hal ini untuk mendukung pemerintah dalam meminimalisir penyebaran virus corona.

Beberapa orang pasti mencoba mencari cara yang paling efisien dan nyaman untuk bekerja di rumah. Salah satu nya dengan membuat ruangan kerja sendiri di dalam rumah.

Lalu bagaimana cara membuat ruangan kerja yang nyaman untuk mendukung Anda selama work from home ? Berikut ini kami berikan caranya untuk Anda.

Cari Ruangan dengan Sirkulasi Udara dan Cahaya yang Baik

Cari ruangan di rumah yang memiliki fasilitas seperti jendela untuk meningkatkan pencahayaan dan menjadi akses sirkulasi udara. Dengan adanya jendela, cahaya yang masuk juga bermanfaat untuk memebuhi kebutuhan vitamin D dan udara segar.

Pilihlah Kursi dan Meja yang Nyaman

Ini sangatlah penting karena Anda akan bekerja sepanjang waktu. Oleh sebab itu, meja dan kursi yang nyaman dapat membuat kerja Anda lebih produktif. Jika Anda menggunakan kursi dan meja yang tidak nyaman, Anda mungkin akan merasakan cepat lelah, dan sakit di bagian pinggang.

Cerdik dalam Memanfaatkan Ruang

Ruang kerja yang tidak terlalu luas dengan ketinggian ruang yang cukup rendah seringkali memberikan kenyamanan dan kesendirian yang dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja.

Posisikan Perangkat Kerja dengan Tepat

Jika Anda menggunakan komputer, Anda harus memposisikannya setinggi mata, sedangkan jika menggunakan laptop pilihlah alat yang bisa menopang laptop agar layarnya bisa setinggi mata juga. Hal ini penting agar mata Anda tidak mudah lelah.

Menciptakan Work Space yang Ramah Lingkungan

Menciptakan ruang kerja yang ramah lingkungan ternyata dapat membuat Anda lebih nyaman dalam bekerja. Heldi Schimp, Koordinator Program Komunitas di Program Daur Ulang Pantai Utara di Vancouver Utara, British Columbia menyarankan praktik sederhana dan murah sebaiknya digunakan di kantor dalam rumah Anda. Hal ini berguna untuk menghemat uang dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat.

Nah itu dia tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan ruang kerja di dalam rumah selama anda menjalankan work from home. Selamat mencoba. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo