Cara Mempercantik Interior Ruangan dengan Menggunakan Lilin

image

Propertinews.id, Tangerang – Lilin adalah salah satu media pencahayaan zaman dulu yang hingga kini masih digunakan. Walaupun sumber pencahayaan utama saat ini sudah berbeda, namun lilin masih banyak digunakan oleh masyarakat ntuk tujuan yang berbeda-beda, seperti penerang meja makan, atau penerang saat mati listrik atau mati lampu.

Seiring dengan berkembangnya zaman, penggunaan lilin kini lebih dari sekedar batang berapi yang digunakan untuk media penerangan. Lilin mulai dikembangkan dalam berbagai macam bentuk dan ukuran dengan hiasan serta warna yang berbeda-beda. Penggunaan lilin juga mulai dikembangkan bukan hanya sebagai media penerangan, tapi juga kesehatan dan estetika sebuah desain interior ruangan.

Banyak kita jumpai juga lilin-lilin yang menawarkan aroma terapi dengan fungsi yang berbeda-beda. Aroma terapi dari lilin tertentu juga bisa membantu meningkatkan kualitas tidur, relaksasi, atau mengusir nyamuk. Itulah mengapa banyak orang mulai menempatkan lilin di kamar tidur atau ruang-ruang tertentu.

Bagaimana jika lilin aroma terapi memiliki bentuk dan warna yang menarik? Tentu lilin tersebut bisa digunakan sebagai elemen untuk mempercantik ruangan, sekaligus elemen untuk memberikan aroma terapi yang berguna untuk kesehatan kita.

Propertinews.id telah merangkum informasi bagaimana cara mempercantik desain interior Anda dengan peranan elemen lilin. Simak ulasannya di sini.

Lilin di Meja makan

Pernah mendengar istilah candle light dinner? Ya, itu adalah istilah yang merujuk pada makna makan malam romantis yang ditemani dengan cahaya liln di tengah meja makan. Dalam fungsi pencahayaan, lilin memang memberikan kesan yang remang-remang dan romantis. Menaruh lilin dengan bentuk tertentu di ruang makan pasti akan mengubah suasana ruang makan Anda menjadi lebih hangat dan antik.

Untuk menunjang estetika ruang makan Anda, Anda bisa menaruh lilin di tengah meja makan, atau menggantung sejumlah lilin di atas meja makan dengan media tertentu.

Lilin Sebagai Dekorasi Dinding

Lilin biasa disiasati untuk menjadi hiasan dinding denan menaruhnya di dalam candle holder atau lampion tempel. Candle holder hadir dengan bentuk dan gaya yang berbeda-beda. PIlihlah candle holder yang bisa dipasang di dinding.

Desain candle holder dan kecantikkan dari lilin yang memercikan cahaya minor melalui media di atas dinding pasti akan memberikan kesan klasik dan tenang di dalam ruangan.

Lilin di Tengah Ruangan

LIlin juga bisa diaplikasikan dalam jumlah besar. Anda bisa meletakkan lilin sebagai dekorasi di ruang keluarga, ruang rekreasi, atau ruang tamu dengan candle holder yang digantung di tengah-tengah ruangan.

Candle holder yang digantung dengan sejumlah lilin yang dipasang akan membuat penerangan remang-remang sebuah ruangna serasa menggunakan lampu chandelier di ruangan yang besar.

Lilin di Toples Kaca

Jangan salah, Anda bisa memanfaatkan barang-barang di rumah Anda untuk mempercantik lilin sebagai dekorasi desain interior ruangan Anda.

Meletakkan lilin di dalam toples kaca akan membuat cahaya terbiaskan dengan kaca toples. Jika toples kaca tersebut memiliki warna yang beragam, maka cahaya yang terbiaskan akan memancarkan cahaya remang dengan warna yang berbeda-beda.

Lilin di dalam toples kaca dengan warnayangberbeda-beda tentu akan menjadi elemen yang cantik bagi desain interior ruangan Anda.

Lilin di Rak

Lilin di rak sering kita lihat di tempat ibadah seperti gereja atau klenteng. Meletakkan satu rak besar di ruangan dan meletakkan lilin dengan berbagai bentuk yang selaras di atasnya juga bisa menjadikan lilin tersebut satu kesatuan yang cantik di dalam ruangan.

Lilin yang dipasang juga bisa dilengkapi dengan aksesoris seperti bingkai foto atau pajangan meja lainnya.

Itulah beberapa inspirasi pengunaan lilin di dalam ruangan yang bisa Anda terapkan untuk mempercantik desain interior ruangan. Tertarik untuk mencoba salah satunya? (GYS)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo