Dijamin Ampuh! 5 Tips Mengusir Lalat dari Rumah Anda

image

PropertiNews.id, Tangerang – Tahukah Anda bahwa hadirnya lalat di dalam rumah adalah pertanda bahwa rumah Anda sedang dalam keadaan kotor. Hadirnya lalat di rumah juga bisa menjadi salah satu sumber penyakit, karena lalat bisa mendistribusikan kuman saat hinggap di makanan. 

Selain menjaga rumah agar tetap bersih, ada beberapa cara ampuh yang bisa dilakukan untuk mengusir lalat dari rumah. Apa saja itu? Simak selengkapnya!

Menggunakan Irisan Daun Pandan

10 Cara Mengusir Lalat di Rumah, Ampuh Gak Pakai Ribet!

Selain dimanfaatkan untuk memasak, daun pandan juga bisa digunakan sebagai cara mengusir lalat yang ampuh. Daun berwarna hijau, berbentuk panjang ini ternyata mempunyai aroma yang dibenci oleh lalat. Adapun, Anda bisa menyiapkan beberapa helai daun pandan, mengirisnya hingga halus, menyimpannya di wadah seperti mangkuk atau piring, kemudian simpan di tempat yang banyak dihinggapi lalat.

Menggunakan Semprotan Pengusir Lalat

7 Cara Mengusir Lalat dengan Cepat, Mudah Dicoba Halaman all - Kompas.com

Anda bisa membuat sendiri semprotan pengusir lalat dengan bahan-bahan yang ada di rumah. Anda hanya membutuhkan sabun cuci piring, air, soda kue, dan juga soda. Caranya Anda campurkan semua bahan-bahan tersebut ke botol semprotan, kemudian aduk sampai tercampur. Setelah itu semprot ke arah lalat atau ke tempat biasa lalat berterbangan.

Menggunakan Kulit Jeruk 

Cara Mengusir Lalat di Rumah, Gunakan Bahan Alami Ini, Dijamin Ampuh! -  Semua Halaman - Nakita

Kulit jeruk yang masih segar bisa dijadikan sebagai bahan pengusir lalat yang cukup murah dan mudah digunakan. Gunakan kulit jeruk yang masih segar agar lalat tidak mau mendekat. Jika kulit jeruk sudah mengering, ganti dengan yang masih segar. 

Menggunakan Lilin

7 Cara Mengusir Lalat dengan Cepat, Mudah Dicoba Halaman all - Kompas.com

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengusir lalat adalah dengan lilin. Anda hanya perlu menyiapkan lilin dan wadah berisi air. Caranya nyalakan lilin dan simpan di wadah, kemudian isi dengan sedikit air. Lalat biasanya tidak menyukai asap, dan akan segera kabur. 

Meletakkan Bunga Lavender di Rumah 

Selain Mengusir Nyamuk, Ini Manfaat Lain dari Bunga Lavender!

Selain ampuh untuk mengusir nyamuk, bunga lavender juga bisa dipakai sebagai cara mengusir lalat. Adapun, caranya sangatlah sederhana, di mana Anda cukup menempatkan beberapa tangkai bunga lavender ke dalam pot dan menyimpannya di sudut rumah yang banyak dihinggapi lalat. Dijamin, cara mengusir lalat ini ampuh dan sekaligus mempercantik tampilan rumah! (ZH) 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo