Harus Tahu! Ini Feng Shui untuk Jendela Rumah

image

PropertiNews.id, Tangerang – Jendela merupakah salah satu elemen penting yang ada di rumah, karena bisa memberikan keseimbangan energi di rumah, juga sebagai pergantian sirkulasi udara yang baik. 

Ternyata tak hanya ruangan seperti ruang tamu, ruang keluarga, kamar, atau ruang makan, jendela juga memiliki feng shui-nya sendiri yang harus diketahui. Apa sajakah itu? Berikut selengkapnya!

Hindari Terletak Lurus dengan Pintu 

Baiknya jendela tidak terletak satu garis lurus dengan pintu, hal ini akan menyebabkan energi terblokir. Peletakan jendela yang satu garis lurus dengan pintu ini sangat sering ditemukan di kamar tidur, kantor, atau di ruang tamu, padahal ruangan-ruangan tersebut sangat membutuhkan energi baik untuk setiap orang yang ada di dalamnya. Jika pintu depan rumah sejajar dengan jendela di belakang rumah, bisa menyebabkan cepat menipisnya kondisi keuangan.

Jangan Tempatkan di Setiap Sisi Dinding 

Jendela yang baik harus diletakkan dengan seimbang di sebuah ruangan. Sebaiknya Anda tidak meletakkan jendela di setiap sisi dinding karena ini justru akan membuat semua hal menjadi tidak seimbang.

Sebaliknya Anda bisa memilih meletakkan jendela hanya di dua bagian dinding di sebuah ruangan saja. Nantinya terlalu banyak jendela malah akan membuat aliran kekayaan ke dalam rumah Anda menjadi terganggu. Anda bisa membayangkan jika terlalu banyak lubang di tempat penyimpanan beras Anda.  

Tempatkan Jendela dengan Pemandangan yang Indah 

Jendela dalam feng shui sebaiknya diletakkan di tempat yang memberikan pemandangan yang baik. Semua orang tentu akan senang untuk membuka jendela tersebut ketika apa yang berada di balik jendela adalah sebuah pemandangan yang indah. Menempatkan jendela di tempat dengan pemandangan yang indah ini juga menunjukkan bahwa Anda akan membuka jalan masuk keberuntungan untuk masuk ke dalam rumah Anda setiap harinya.

Hindari Tirai Vertikal 

Aturan yang satu ini sayangnya masih sangat banyak ditemukan di tempat tinggal masyarakat Indonesia, padahal tirai vertikal bisa membawa hal buruk. Bahkan dikutip dari sumber yang sama, tirai vertikal ini bisa mengirimkan panah beracun yang keras dengan ujung tombaknya yang besar.

Hindari Meletakkan Furnitur Membelakangi Jendela 

Kondisi yang satu ini kerap terjadi pada ruang tamu, ketika sofa atau kursi membelakangi jendela di ruangan tersebut. Jika ada jendela bergambar besar, patut untuk menghindari penempatan sofa atau kursi dengan membelakangi jendela, karena bisa menciptakan perasaan yang tidak nyaman. (ZH)

 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo