Ikuti Tips Ini untuk Buat Workspace yang Nyaman di Rumah!

image

Work Space – Saat ini kerja dari rumah atau Work From Home (WFH) telah menjadi kegiatan yang semakin marak diterapkan sejak masa pandemi melanda. Hal ini membuat rumah tidak hanya menjadi tempat tinggal, tetapi juga tempat bekerja. 

Untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, Anda perlu memiliki adanya work space di dalam rumah. Adanya ruang kerja khusus akan membuat Anda jadi lebih produktif meskipun bekerja dari rumah. 

Nah, bagi Anda yang merasa bingung untuk membuat workspace di rumah, berikut ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Yuk, simak ulasan lengkapnya!

 

 

Tips Tepat untuk Membuat Workspace yang Nyaman di Rumah

Bangun di Sudut Ruangan

Pertama, Anda perlu membangun work space di sudut ruangan yang tidak terpakai. Sudut ruangan tidak perlu memakan tempat yang banyak jika dimanfaatkan secara tepat. Agar terlihat lebih efisien, Anda bisa meletakkan meja, kursi kerja, dan kebutuhan lain seperti laptop atau komputer.

Workspace yang berada di sudut ruangan akan membuat Anda jadi lebih fokus saat bekerja di rumah. Selain itu, penempatan di sudut ruangan juga menghindari meja kerja tersenggol maupun risiko lainnya.

Memiliki Pencahayaan yang Baik

Selanjutnya, pastikan posisi workspace berada dekat dengan jendela atau ventilasi udara yang besar, agar pencahayaan dan sirkulasi udara dari ruang kerja Anda baik dan lancar. Anda bisa membuat workspace yang dekat dengan jendela atau ventilasi udara. 

Pencahayaan yang cukup akan membantu untuk meningkatkan daya konsentrasi Anda sehingga dapat membuat Anda lebih fokus pada pekerjaan. Selain itu, Anda juga dapat melihat pemandangan di luar jendela saat jenuh dengan layar.

Dekat dengan Kamar Kecil

Posisi workspace dan kamar kecil yang berdekatan akan memudahkan Anda saat butuh untuk buang air kecil. Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan tenaga saat butuh ke kamar mandi. 

Selain itu, Anda juga tidak akan terganggu dengan hal lain seperti melewati ruang TV dan tertarik untuk menontonnya. 

Terapkan Desain yang Minimalis

Usahakan untuk tidak mendesain workspace Anda secara berlebihan karena desain yang berlebihan justru akan membuat ruang kerja tampak sempit dan penuh. 

Cukup terapkan desain yang minimalis dengan warna cat yang terang agar workspace Anda terlihat luas dan lebar. Warna terang pada ruangan juga akan memberi energi positif serta meningkatkan mood dan konsentrasi Anda Ketika bekerja. 

Gunakan Meja dan Kursi Yang Nyaman 

Anda dapat menggunakan meja dengan bidang yang luas dan memiliki banyak laci pada workspace. Hal ini dilakukan agar memudahkan Anda dalam menyortir dokumen keperluan Anda. 

Usahakan juga untuk memilih kursi kerja yang memiliki sandaran dan bantalan supaya Anda merasa nyaman saat duduk. Anda juga dapat menggunakan kursi putar agar lebih memudahkan Anda ketika bekerja. 

Tambahkan Greenery dan Book Space 

Untuk memberi kesan yang lebih hidup, Anda bisa membuat space khusus untuk menaruh tanaman hijau pada workspace Anda. Keberadaan tanaman pada workspace Anda akan menyegarkan pikiran ketika bekerja. 

Anda juga bisa menambah space untuk menaruh rak buku. Selain penunjang pekerjaan, Anda juga bisa menaruh jenis buku lain yang Anda suka agar dapat membacanya ketika merasa suntuk dengan pekerjaan.  

Nah, itulah beberapa tips yang bisa dilakukan saat membangun work space di dalam hunian Anda. Sudah siap untuk menerapkan tips tersebut? Selamat mencoba!

Siap menata workspace Anda sendiri? Update tips seputar properti lainnya dengan mengunjungi website Propertinews.id. Portal berita properti Indonesia terlengkap ini akan menjadi sumber informasi seputar properti terbaik untuk Anda. (FIY)

 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo