Ingin Beli Furniture? Simak Dulu 5 Tips Ini Agar Tak Salah Beli!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Furnitur merupakan barang penting yang harus ada di setiap rumah. Apalagi keberadaan furnitur juga bisa memperindah tampilan sebuah ruangan. Ada baiknya pula jika Anda memilih furnitur yang mengutamakan fungsi serta kenyamanannya.

Penting bagi Anda untuk mempertimbangkan beberapa hal dalam memilih furnitur. Agar tak salah pilih, berikut ini kami berikan 5 tips memilih furnitur untuk rumah Anda. 

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Memilih furnitur harus sesuai dengan fungsinya. Bukan hanya sekedar keinginan untuk mempercantik ruangan. Jangan sampai Anda membeli furnitur yang mahal namun fungsinya sangat sedikit.

Pilih Warna yang Senada dengan Ruangan

Beberapa warna terang seperti putih, abu-abu, dan pastel itu intrinsik untuk rumah minimalis. Disarankan Anda menggunakan satu sampai dua warna saja untuk furnitur yang akan digunakan. Karena jika furnitur di ruangan memiliki warna yang berbeda-beda, maka hasilnya ruangan Anda akan sangat tidak menarik untuk dilihat.

Ukuran Furniture

Sebelum menentukan ukuran furnitur, ada baiknya Anda mengukur luas ruangan terlebih dahulu agar mudah menentukan ukuran dari furniture nya. Misalnya ruang tamu berukuran kecil, maka alangkah lebih baik jika membeli sofa yang tidak terlalu panjang namun tidak mengurangi kenyamanan dan keindahan ruangan tersebut.

Material Furniture

Memilih material furniture bisa jadi hal yang cukup teknis. Namun orang awam pun bisa tahu kayu solid jauh lebih bagus dibandingkan dengan material partikel board yang mudah hancur jika terkena air. Dalam pemilihannya juga harus disesuaikan dengan konsep desain interior rumah Anda. Rumah bergaya minimalis akan jauh lebih bagus menggunakan furnitur berbahan aluminium maupun besi dibandingkan kayu yang terlihat lebih hangat.

Bentuk dan Desain Furnitur

Desain dari furnitur memang bisa dipilih sesuai selera dari sang pemilik rumah. Namun alangkah lebih baik juga desain dan bentuk furnitur tersebut bisa selaras dengan konsep ruangan Anda. Selain itu, Anda juga harus memilih desain yang tak lekang oleh waktu untuk menghemat pengeluaran. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo