Ingin Buat Tampilan Dapur Ramah Lingkungan? Begini 5 Caranya!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Saat ini tengah tren desain dapur dengan konsep ramah lingkungan. Hal ini juga dilakukan sebagai dukungan untuk membantu mengurangi dampak pemanasan global. Dengan menerapkan dapur ramah lingkungan atau yang popular disebut green kitchen, dapat mengurangi jejak karbon dan menghemat seluruh bahan, dan yang pasti menghemat pengeluaran.

Anda ingin membuat konsep dapur seperti ini tapi bingung bagaimana harus memulainya? Nah berikut ini kami berikan 5 caranya!

Pilih Peralatan Hemat Listrik

Pilih peralatan yang menggunakan jumlah minimum listrik saat memasak makanan. Peralatan hemat energi dapat menekan pengeluaran uang untuk tagihan listrik dan juga membuat dapur lebih hijau. Cabut juga peralatan listrik saat tidak menggunakannya dan pastikan juga untuk batas masa pakai peralatan.

Minimalisir Pencahayaan dari Lampu

Sebisa mungkin posisikan kitchen set pada posisi yang terkena sumber matahari. Kalau bisa, pasang jendela besar di hadapan kitchen set agar Anda tak membutuhkan bantuan lampu lagi Ketika melakukan segala aktivitas utama di dapur seperti memasak, mencuci piring, dan sebagainya. Apabila hal ini tak memungkinkan, Anda bisa menggunakan lampu hemat energi sebagai solusinya.

Material Lantai

Untuk dapur ramah lingkungan, Anda juga harus menggunakan lantai yang ramah lingkungan seperti lantai yang terbuat dari bahan kayu atau bambu.

Hemat Air

Tanpa disadari, banyak air yang terbuang sia-sia. Saatnya membatasi penggunaan air ketika mencuci tangan dan menggunakan kembali air. Anda bisa menampung air yang telah digunakan untuk digunakan kembali, seperti air bekas mencuci buah untuk menyiram tanaman. Ubah juga kebiasaan menyalakan keran terus menerus ketika mencuci tangan maupun peralatan makan.

Tempat Sampah

Ganti tempat sampah non organik dengan tempat sampah ramah lingkungan. Caranya, tanam dua macam sayuran di dapur. Tanaman tersebut akan menyuplai oksigen di dalam rumah. Jika sudah berumur, Anda bisa menggunakannya untuk bahan makanan. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo