Ingin Dapur Terlihat Lebih Luas? Ini 5 Tipsnya!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Memiliki dapur yang luas menjadi dambaan dari kebanyakan wanita. Dengan memiliki dapur yang luas, pastinya akan lebih leluasa untuk bergerak serta melakukan aktivitas di dalamnya. Namun terkadang terbatasnya ruangan dalam rumah, tak jarang membuat ukuran dapur sendiri menjadi lebih kecil dibandingkan ukuran ruangan lainnya.

Namun jangan sedih. Sebenarnya ada tips dan triknya agar dapur Anda yang terbilang minimalis, bisa terlihat lebih luas. Bagaimana caranya? Berikut ini kami berikan tipsnya untuk Anda.

Buat Rak Pada Dapur

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menambahkan rak pada dapur. Apalagi jika Anda kehabisan tempat untuk menyimpan barang dan tidak ingin menambah lemari di dapur, pilihan ini sangat tepat. Anda bisa memasang rak bersusun di dinding. Jenis rak ini tidak membutuhkan ruang yang terlalu banyak dan akan memudahkan Anda untuk meraih bumbu ataupun peralatan dapur ketika memasak.

Tempatkan Ruang Penyimpanan dan Pintu Geser

Pasanglah pintu lemari geser dan sembunyikan peralatan dan perabotan dapur berukuran besar di belakangnya. Hal ini memungkinkan ruang dapur tampak lebih luas karena pada tempat penyimpanan, perabotan besar dapat disembunyikan untuk barang yang tidak sering digunakan.

Jangan Letakkan Meja Makan di Tengah Dapur

Jika Anda ingin dapur tampak luas, maka hindarilah meletakkan meja makan di tengah dapur. Makan bersama di dapur tetap bisa diwujudkan dengan menambah ukuran panjang meja dapur. Rancangan ini memaksimalkan letak dapur yang berada di sudut, sehingga sisi lain meja dapur bisa berfungsi sebagai meja makan kecil atau meja kerja.

Gunakan Perabotan yang Fungsional dan Tidak Makan Tempat

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah mempergunakan perabotan yang fungsional dan tidak banyak memakan tempat di dalam dapur. Salah satunya, dengan memasang rak anti karat persis di atas tempat pencucian piring. Perabotan ini mudah digunakan untuk menaruh dan mengeringkan alat makan yang baru saja dicuci.

Pilihlah Nuansa Cerah Pada Dapur Anda

Warna-warna pastel dan putih telah umum digunakan para desainer interior untuk menciptakan efek luas pada ruang sempit. Gunakan warna cerah pada dinding dapur, atau pilih nuansa monokrom. Jangan lupa juga untuk memilih furnitur dapur yang serasi dengan warna dinding dan lantai. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo