Ingin Dekorasi Kamar Aesthetic Ala Korea? Simak Tipsnya di Sini!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Apakah Anda pecinta K-drama atau drama Korea? Nah biasanya setiap kamar yang ada di dalam drama Korea memang didesain serta didekorasi secara aesthetic dan juga menarik. 

Tren membuat kamar ala Korea yang aesthetic juga saat ini tengah populer di masyarakat terlebih mereka yang cinta K-drama. 

Apakah Anda salah satu yang ingin mengubah tampilan kamar menjadi ala Korea yang aesthetic? Jika iya, patut untuk Anda mengetahui beberapa tips berikut ini!

Pilih Warna Dinding yang Bernuansa Netral 

10 Hal Esensial yang Selalu Ada dalam Dekorasi Kamar ala Korea, Keren!

Ciri khas kamar nan aesthetic ala Korea terletak pada dindingnya yang didominasi warna netral. Saatnya memilih warna dinding atau wallpaper seperti putih atau beige! Warna-warna netral ini akan memberi kesan kamar yang lebih clean dan rapi. Bagi para pecinta warna-warni, Anda juga bisa mengecat dinding kamar dengan warna pastel agar terlihat lebih soft, dibanding memilih warna yang terlalu bold.

Tambahkan Kerajinan Tangan 

Ide Dekorasi Kamar Tidur Cozy ala Korea, Simpel tapi Instagrammable

Budaya Korea sangat menghargai barang-barang buatan sendiri. Oleh karena itu, jangan heran bila Anda sering melihat adanya kerajinan tangan yang dijadikan pajangan di kamar tidur. Anda dapat menggunakan bilah bambu dan tali kur untuk membuat kerajinan tangan ala Korea berupa makrame. 

Buatlah pajangan berbentuk bulat atau bentuk hati dengan bahan tersebut. Bentuk bilah bambu sesuai dengan desain yang diinginkan sebagai kerangka. Kemudian, lilitkan tali kur sedemikian rupa pada kerangka. Hubungkan sisi tertentu dengan simpul-simpul sederhana untuk mempercantik desain. 

Menggunakan Furnitur Kayu 

12 Tips Dekorasi Kamar Aesthetic Korea, Kece Abis! - Blog Ruparupa

Tema umum dalam desain interior Korea adalah penggunaan furnitur kayu. Pilih kayu ringan, lalu dipadukan dengan dinding putih akan membuat ruangan Anda terlihat luas. Perpaduan keduanya juga merupakan kanvas yang sempurna untuk menambahkan dekorasi lainnya di kamar tidur.

Pencahayaan Kamar yang Lembut 

Intip Cara Sederhana Bikin Kamar Tidur Jadi Aesthetic

Anda dapat menambahkan beberapa lampu di setiap ujung kamar agar menjadi penerangan pada malam hari. Pilihlah lampu yang memancarkan cahaya lembut untuk menciptakan suasana yang nyaman. Anda bisa membeli lampu seperti lampu meja untuk memberikan tampilan kamar yang lebih minimalis dan sekaligus menerangi meja Anda.

Tambahkan Cermin Aesthetic 

Yuk Coba Dekorasi Kamar Minimalis Ala Korea Ini | Modal Cuma Rp500 Ribuan!  | Rumah123.com

Anda juga bisa berkreasi dengan berbagai dekorasi yang seru di kamar. Salah satu yang tak boleh ketinggalan ada di kamar ala Korea tentu saja cermin aesthetic! Saatnya hunting ragam variasi cermin keren mulai dari cermin meja sampai standing mirror yang bisa digunakan untuk foto OOTD! (ZH) 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo