Ingin Kebersihan Kamar Mandi Lebih Bertahan Lama? Ikuti Tips Ini!

image

propertinews.id, Tangerang -  Kamar mandi adalah salah satu ruangan dalam hunian yang harus dijaga intensitas kebersihannya, sebagaimana fungsinya yang selalu kita gunakan untuk membersihkan diri sendiri. Namun, bila Anda membersihkannya dengan cara yang salah tentu kotoran yang ada di dalam kamar mandi dapat berkembang biak dan justru membahayakan kesehatan Anda saat membersihkan diri.

Untuk itu, Properti News telah merangkum tips yang tepat untuk Anda membersihkan kamar mandi dengan akurat, antara lain:

  1. Cegah kelembaban

Perlu Anda ketahui bahwa daerah yang lembab akan meningkatkan risiko pertumbuhan bakteri dan virus yang membahayakan. Pastikan sehabis sudah digunakan, kamar mandi kembali dalam berada kondisi kering dengan adanya exhaust fan atau saringan jendela yang maksimal. Lebih baik lagi bila kamar mandi Anda masih dalam proses pembangunan atau renovasi, Anda bisa memisahkan daerah yang basah dan kering agar kebersihan lebih teroptimal dengan kemudahan Anda dalam merawat kamar mandi secara lebih detail.

  1. Rutin mengganti keset dan tirai kamar mandi

Terlalu memusatkan perhatian pada kamar mandi sering kali membuat Anda melupakan hal lain yang juga harus diperhatikan, yakni keset dan tirai jendela yang juga turut melengkapi dekorasi kamar mandi. Banyaknya kotoran yang terbawa oleh udara tentu dapat menempel pada keset dan tirai yang ada pada kamar mandi, sehingga perlu Anda bersihkan dengan rutin atau ganti setiap minimal seminggu dua kali.

  1. Gunakan teknologi touchless

Di masa modern seperti sekarang ini, semakin banyak teknologi canggih yang memudahkan setiap aspek kehidupan manusia. Tak terkecuali, perabotan kamar mandi juga semakin modern dengan kehadiran berbagai teknologi touchless yang memudahkan Anda beraktivitas tanpa harus menyentuh tombol atau alat secara langsung. Menggunakan teknologi ini dalam produk alat cuci tangan, wastafel, atau flush toilet dapat meminimalisir penyebaran bakteri atau virus yang menempel pada tangan kita.

 

Kebersihan adalah bagian dari iman. Jadi, tak ada salahnya untuk Anda mengoptimalkan kebersihan di setiap sudut hunian khususnya pada kamar mandi yang sering kita gunakan. Gunakan juga cairan disinfektan tambahan supaya setiap virus berbahaya seperti virus corona yang masih tersebar hingga saat ini, dapat mati dan tidak menular. Anda juga bisa memiliki kamar mandi yang kebersihannya bisa tahan lama dan aman higienis bagi keluarga! (JES)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo