Ingin Memasang Dinding Keramik pada Ruang Tamu? Perhatikan Hal Berikut!

image

Propertinews.id, Tangerang – Material keramik biasanya dipakai untuk melapisi lantai. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, keramik juga mulai banyak diterapkan sebagai material untuk interior dinding. Pemasangan dinding keramik pada ruang tamu akan memberikan tampilan yang estetik dan terkesan modern. Dinding keramik pada ruang tamu juga dapat membuat ruangan terasa lebih luas dan lebar. Oleh karenanya, penggunaan material keramik sebagai dinding ruang tamu menjadi populer di kalangan masyarakat. Jika Anda tertarik untuk menggunakan keramik sebagai material dinding pada ruang tamu Anda, berikut ulasan mengenai beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Persiapan Budget dan Pemilihan Material

Mempersiapkan budget tentu menjadi langkah awal yang harus dilakukan sebelum memutuskan memasang keramik pada dinding ruang tamu Anda. Banyaknya pilihan keramik yang tersedia membuat Anda perlu untuk melakukan pemilihan material sejak awal. Hal tersebut dikarenakan kualitas material keramik yang dipilih dapat mempengaruhi budget yang dibutuhkan. Oleh karenanya, usahakan untuk memilih material yang tepat dan berkualitas dan mulai mempersiapkan budget yang dibutuhkan agar menghasilkan hasil yang maksimal.

Warna Keramik akan Menentukan Atmosfer Ruang Tamu

Pemilihan warna pada material keramik yang akan dipasang pada dinding ruang tamu Anda akan menentukan atmosfer dari ruang tamu. Jika Anda ingin menerapkan dinding keramik pada ruang tamu yang minimalis, maka usahakan untuk memilih warna yang lembut dan terang untuk menciptakan kesan ruangan yang luas dan lebar. Selain itu, pemilihan warna netral dan klasik juga akan bertahan dalam waktu yang lama karena desain yang diterapkan akan masuk ke semua zaman sehingga meminimalisir adanya pengeluaran biaya ekstra untuk melakukan renovasi.

Pastikan Furnitur pada Ruang Tamu Memiliki Warna yang Sesuai

Untuk menonjolkan kesan estetika pada ruang tamu, Anda perlu memastikan bahwa furnitur pada ruang tamu memiliki warna yang sesuai dengan warna dinding keramik yang dipasang. Hal tersebut dilakukan demi menciptakan ruangan yang rapi dan bersih. Warna furnitur yang tidak seimbang dengan warna dinding akan menciptakan kesan ruangan yang berantakan dan sempit. Dengan menyelaraskan warna dinding dan furnitur maupun aksesoris tambahan di ruang tamu dapat membuat ruang tamu Anda terlihat kondusif sehingga dapat memberikan kenyamanan pada area tersebut.

Perhatikan Ukuran Keramik yang Akan Digunakan

Ukuran dari keramik yang akan digunakan untuk dinding ruang tamu akan memiliki konsekuensi tersendiri karena akan mempengaruhi kesan ruangan. Ukuran keramik yang tepat akan memberikan kesan ruangan yang indah dan membuat ruangan terlihat lebih lega dan luas. Untuk mengetahui ukuran keramik yang pas, Anda dapat melakukan riset terlebih dahulu. Anda juga dapat melakukan konsultasi dengan ahli interior ruangan demi mendapatkan hasil interior yang memuaskan.

Pilih Material Keramik yang Mudah Dibersihkan

Dinding keramik pada ruang tamu akan mudah terkena debu dan kotoran. Terlebih jika keramik yang digunakan berwarna terang dan ruang tamu memiliki jendela yang besar. Untuk itu, usahakan untuk memilih material keramik yang mudah dibersihkan agar kilap dan kebersihan dinding ruang tamu dapat terjaga. Selain itu, Anda juga dapat memilih material keramik yang mempunyai garansi dari penjual. Setiap keramik memiliki treatmennya tersendiri dan jaminan garansi dalam jangka waktu tertentu terhadap perawatan tambahan maupun garansi untuk keramik yang pecah.

Memasang dinding keramik pada ruang tamu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan karena pemasangannya akan mempengaruhi penampilan ruang tamu Anda. Oleh karenanya, usahakan Anda memilih kontraktor yang telah berpengalaman, terlebih pada ruang tamu yang luas agar menghasilkan desain interior dinding yang memuaskan.

Siap menciptakan interior ruang tamu yang indah dan elegan dengan memasang dinding keramik pada ruang tamu Anda? (FIY)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo