Ingin Ruang Sempit Terlihat Lebih Luas? Ini Caranya!

image

Propertinews.id, Tangerang - Mendekorasi ruangan berukuran kecil memang tidaklah mudah, butuh kreativitas tinggi dan ketelitian agar ruangan tetap terlihat rapi namun semua kebutuhan utama dapat tertampung sepenuhnya.

Penataan yang rapi tentunya menjadi kunci agar ruangan sempit telihat lebih luas. Dengan begitu Anda akan semakin nyaman dan tenang ketika beristirahat di rumah.

Gunakan warna-warna cerah pada dinding

Pemilihan warna-warna cerah pada dinding ruangan adalah salah satu cara ampuh agar ruangan terlihat lebih luas. Pilihlah warna cat yang sesuai dengan desan dan juga perabotan rumah. Anda bisa mencoba beberapa warna cerah seperti biru muda, hijau muda, merah muda, dan abu-abu terang.

Pasang cermin dengan ukuran besar

Memasang cermin untuk memberikan kesan ruangan yang lebih luas memang sudah bukan rahasia lagi. Memasang cermin berukuran besar dapat memantulkan cahaya alami yang membuat ruangan terasa lebih luas.

Bangun jendela dengan ukuran besar

Buatlah jendela dengan ukuran besar sehingga cahaya matahari lebih banyak masuk ke dalam hunian. Cahaya yang masuk ke rumah bisa memberi kesan luas di area dalam rumah. Selain itu, lengkapi juga jendela ini dengan tirai berukuran tepat dan panjang, agar kesan luas memang bisa didapatkan dengan maksimal. Jadi cara menata ruangan sempit agar terlihat luas juga dipengaruhi oleh jendela dan tirainya.

Kurangi dekoarasi dinding

Hindari memasang terlalu banyak dekorasi pada area dinding rumah Anda. Karena, hal tersebut bisa membuat ruangan terlihat lebih sumpek dan berantakan. Pajanglah dekorasi seadanya, dengan corak dan pola yang tidak terlalu berlebihan.

Menata rumah kecil agar selalu rapi ternyata tidak sulit bukan? Dengan kecerdasan dan kedisiplinan, menata rumah kecil bisa menjadi hal yang menyenangkan. Bukan hanya rapi, tapi rumah kecil pun akan selalu bersih dan terawat!(AN)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo