Ingin Rumah Minimalis Anda Terlihat Mewah? Cobalah 4 Model Gorden Ini!

image

Propertinews.id, Tangerang – Konsep rumah minimalis sudah menjadi hal yang biasa di dunia properti. Konsep rumah minimalis menjadi pilihan utama saat ini karena bentuknya yang simple dan desain yang modern sangat cocok untuk hunian di kota-kota besar.

Rumah minimalis sendiri memiliki konsep kesederhanaan dari bentuk, ruang, hingga warna. Maka dari itu, selain bentuknya yang kecil, rumah minimalis memiliki nilai estetika yang cukup tinggi dan lebih nyaman.

Untuk membuat rumah minimais terlihat lebih rapi, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan salah satunya yaitu pemilihan interior yang dapat memengaruhi suasana rumah. Dalam memilih interior rumah minimalis, Anda tidak boleh sembarangan, sama halnya dengan memilih gorden untuk rumah minimalis. Maka dari itu, ayo simak model gorden yang cocok untuk rumah minimalis berikut ini:

Gorden dua warna

Untuk memberikan nuansa cerah pada ruangan, Anda bisa gunakan gorden dua warna sebagai pilihan. Rumah minimalis biasanya menggunakan warna netral (putih, cream, cokelat muda) agar ruangan terlihat lebih luas.

Sebelum memilih gorden model dua warna, pastikan warna gorden sesuai dengan warna dominan dekorasi ruangan agar warna tidak bertabrakan dan menambah nilai estetika ruangan. Ketika memilih gorden, usahakan memilih gorden yang ukurannya lebih panjang daripada jendela, hal ini untuk menambah kesan luas dan langit-langit ruangan akan terlihat lebih tinggi.

Gorden menjuntai

Tidak hanya untuk rumah mewah, gorden menjuntai ini juga cocok digunakan untuk rumah minimalis dengan jendela yang kecil. Selain dapat membuat langit-langit terlihat lebih tinggi, gorden menjuntai dapat menghindari kesan ruangan penuh dan padat. Untuk gorden jenis ini, Anda bisa menggunakan warna yang cerah maupun bermotif sederhana.

Gorden garis-garis

Gorden garis-garis cukup identik dengan kesan rumah yang padat dan sempit, namun ada motif gorden garis-garis yang membuat ruangan Anda tampak lebih luas, loh! Caranya, Anda menggunakan gorden dengan motif garis horizontal dengan jarak antar garis yang cukup besar. Untuk warna gorden, sebaiknya Anda sesuaikan dengan warna dekorasi ruangan agar terlihat lebih cantik.

Gorden dua tingkat

Meskipun gorden dua tingkat biasanya digunakan untuk jendela dapur, namun kini gorden dua tingkat juga cocok untuk ruangan hunian minimalis, loh! Sesuai dengan namanya, rumah minimalis biasanya memiliki jendela dengan ukuran yang kecil juga. Maka dari itu, gorden dua tingkat sangat cocok untuk hunian minimalis karena bentuknya yang kecil tentunya menambah nilai estetika ruangan Anda.

Baca juga: Jenis-Jenis Tirai untuk Jendela Rumah. Mana Pilihan Anda?

Itulah 4 model gorden yang cocok untuk rumah minimalis Anda agar terlihat lebih cantik dan elegan. Sebagai tips tambahan, gorden untuk rumah minimalis biasanya menggunakan bentuk yang sederhana, baik dari segi motif, desain, maupun ukuran. Sebelum membeli gorden, pastikan warnanya senada dengan warna interior dalam ruangan, ya! (DRZ)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo