Ini 5 Manfaat Menggunakan Keramik Granit yang Harus Anda Tahu!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Ada banyak pilihan material untuk melapisi permukaan lantai di rumah, salah satunya adalah keeramik berbahan granit. Selain membuat tampilan rumah menjadi lebih menawan, keramik granit juga memiliki beragam kelebihan dan manfaat yang bisa Anda dapatkan jika menggunakannya.

Apa sajakah manfaat jika Anda menggunakan keramik granit untuk lantai rumah? Berikut ini kami berikan rangkumannya untuk Anda!

Keramik Granit Memiliki Daya Topang Tinggi

Keramik granit diproses pada suhu 1230 derajat celcius dan diproses dengan kekuatan 7200 PH. Hal ini menjadikan keramik granit sangat kuat untuk menopang bahan berat. Menurut hasil uji coba, keramik granit mampu menopang beban hingga 500 kg per meter persegi. Dengan begitu, Anda bebas meletakkan furniture dan alat berat lainnya di atas permukaan berlapis keramik granit.

Keramik Granit Tidak Mudah Tergores

Proses pembuatan tahapan keramik granit yang melewati serangkaian tahapan membuat material ini terbilang kuat. Tidak hanya itu, material ini tidak mudah tergores sehingga Anda tidak perlu menempatkan karpet sebagai alas furnitur.

Membuat Tampilan Rumah Menjadi Lebih Elegan

Ternyata tak hanya material marmer yang dapat membuat tampilan rumah menjadi lebih elegan. Keramik berbahan granit pun bisa. Harga material granit ini juga lebih terjangkau dibandingkan lantai marmer, sehingga sangat cocok menjadi solusi bagi Anda yang memiliki anggaran terbatas.

Anti Kotor dan Perawatannya Mudah

Keramik granik memiliki pori-pori yang kecil sehingga daya serap cairan lebih rendah dibandingkan dengan material lainnya. Oleh karena itu, keramik granit tidak mudah kotor, dan tingkat kerusakannya pun dapat diminimalisir. Perawatan dari keramik granit juga terbilang mudah, layaknya membersihkan keramik biasa.

Cocok Digunakan Sebagai Investasi

Tampilannya yang mewah dan elegam membuat material ini cocok digunakan sebagai investasi rumah. Dengan keberadaan keramik granit, maka harga jual rumah Anda bisa berubah menjadi jauh lebih tinggi dibandingkan menggunakan lantai biasa. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo